IKLAN

Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati

Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ELEKTRONIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati
link : Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati

Baca juga


Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati

TV Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Lalu Mati TV Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Lalu Mati

TV Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Lalu Mati- Kerusakan gambar nyala cuma sebentar kemudian mati tapi bunyi masih adanya terhadap TV cina terang jelas kerap kali terjadi. Bukan cuma terhadap TV cina saja, namun TV brand lain layaknya polytron, LG, sharp atau lainnya juga kerap kali terjadi. kehancuran serupa dengan ini juga sanggup dikarenakan oleh bermacam-macam macam bentuk, pola G2 short, jalur video bermasalah, fileman heater tak nyala, horizontal tak bekerja atau problem lainnya. TV cina ini menggunaka ic tunggal R2J10190HA-A00DD serta ic vertikal LA78040B. Namun problem TV cina yang saya jumpai kali ini sedikit lain hal serta problem ini terbilang gres untuk aku. pemicunya kira kira layaknya ini:

- Pertama TV di nyalakan gambar serta bunyi masih normal
- Sebagian detik kemudian, gambar tiba tiba hilang/blank hitam tetapi bunyi masih ada
- Lantas sesaat gambar timbul lagi serta lenyap lagi 
- TV terus dinyalakan, lantas gambar lenyap seterusnya 
- Bila TV dimatikan serta dinyalakan kembali tersebutkan tkamu diatas terus terulang.

Pada ketika gambarnya hilang, flyback tak mau nyembur (seperti start serta tak start) tetapi bunyi biasa saja. Perihal ini menkamukan jikalau terhadap blok horizontal adanya masalah. pengobservasian pertama pun saya fokuskan terhadap blok horizontal. Cek tegangan output regulator 12 volt, B 110 volt serta lainnya masih biasa saja. sesudah itu periksa area horizontal, terhadap colektor TR hot ketika gambar masih nyala terukur normal, ketika gambar lenyap terukur 95 volt. Lho. kok turun ya tegangannya saperti standby, tetapi bunyi kok masih terdengar nyaring. Bisa jadi ini yang menjadikan flyback tak mau nyembur Karena tkamu kehancuran serupa dengan ini gres untuk saya, jadilah saya puyeng tujuh keliling di buatnya, hehehe. Satu jam hingga sehari tak membuahkan result balasannya saya cancel dulu bersetara dengan menangani service tv lainnya, pasal kebetulan gres tiba satu TV lagi.

Keesokan harinya saya lanjutkan lagi pengobservasian TV cina ini. Masih terhadap blok horizontal, penggantian komponen saya coba layaknya dioda, resistor serta kapasitor saya laksanakan. Sampai hingga saya coba ganti flyback result cabutan dari TV cina lain pun juga saya laksanakan. tetapi tak membuahkan hasil, tkamu TV masih sama Tapi saya tak mau nyerah, saya browsing di internet serta mendapat sebagian tutorial yang hampir setara dengan kehancuran TV cina ini. serta itu eksklusif saya praktekkan terhadap service aku. saya ikuti tutorial tadi serta sehabis pengecekan di ketemukan terhadap jalur tegangan 12 volt kedapatan berproblem. walaupun bila tegangan tersebut di uji dengan multitester masih terlihat biasa saja.

TV Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Lalu Mati TV Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Lalu Mati

Setelah saya urut jalur tersebut di temukan transistor V508 adalah C2383 sedikit error, di uji pakai multitester tak adanya tanda-tanda short/masih bagus. Letak transistor ini dekan ic vertikal serta kebiasaannya adanya 2 transistor dengan seri setara yang berjejer adalah V507 Setelah saya laksanakan penggantian transistor V508 : C2383 tadi, TV saya coba nyalakan, hasilnya gambar serta suaranya eksklusif biasa saja serta gambarnya telah tak mati lagi. walau masih adanya sedikit permasalahan lain terhadap vertikalnya adalah gambar kurang penuh area bawah sekitar 4 cm blank hitam Untuk kehancuran terhadap area vertikal TV cina ini akan saya bahas terhadap kesempatan berikutnya. Setidaknya problem gambar tiba tiba lenyap terhadap TV cina ini telah teratasi.


Sumber http://hiperelektro.blogspot.com


Demikianlah Artikel Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati

Sekianlah artikel Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/tv-cina-gambar-nyala-cuma-sebentar.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati"

  1. Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati - Tutorial Cuy >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati - Tutorial Cuy >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Tv Cina Gambar Nyala Cuma Sebentar Kemudian Mati - Tutorial Cuy >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus