IKLAN

Tutorial Gampang Pasang Gacun Tv Polytron U-Slim 21

Tutorial Gampang Pasang Gacun Tv Polytron U-Slim 21 - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Gampang Pasang Gacun Tv Polytron U-Slim 21, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ELEKTRONIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Gampang Pasang Gacun Tv Polytron U-Slim 21
link : Tutorial Gampang Pasang Gacun Tv Polytron U-Slim 21

Baca juga


Tutorial Gampang Pasang Gacun Tv Polytron U-Slim 21

 Gacun merupakan regulator portable dan multi guna yang biasa dipakai sebagai pengganti  Tutorial Praktis Pasang Gacun TV Polytron U-Slim 21

Gacun merupakan regulator portable dan multi guna yang biasa dipakai sebagai pengganti regulator orisinil TV. Bukan hanya sanggup di pasang pada TV, tapi juga sanggup dipasang pada DVD, Speaker aktif dan lainnya yang memakai regulator jenis ACmatic/tidak memakai trafo. Cara pemasangannyapun juga sangat mudah, hanya tinggal memutus semua jalur yang bekerjasama dengan rangkaian primer regulator aslinya saja. Namun bagi pemula terkadang ada yang masih kebingungan dengan bagaimana cara memasang gacun ini, terutama pada TV polytron U-Slim 21".

Beberapa waktu kemudian saya juga sempat browsing di internet mengenai cara pasang gacun pada TV polytron slim. Ternyata yang saya dapatkan tutorialnya agak sedikit rumit dari yang sudah saya praktekkan. Beberapa komponen ada yang di putus, diganti bahkan ada penambahan komponen. Namun alasannya hambatan keterbatasan komponen yang saya punya, balasannya saya tidak mengikuti tutorial tersebut, berdasarkan saya ini terlalu ribet.

Saya juga membaca beberapa komentar pada sebuah group di medsos bahwa ada yang masih ragu perihal bisakah regulator gacun ini kalau di pasang pada TV polytron U-slim 21". Kemungkinan yang di takutkan oleh sahabat sahabat teknisi ini ialah belum tahu akhir kalau salah melaksanakan pemasangan gacun ini. Hal itu wajar, alasannya kalau ada kesalahan pemasangan akan ada komponen lain yang tadinya tidak ada persoalan malah terbakar malah rusak.

Lalu saya coba membantu untuk menjawabnya "tentu saja bisa, bahkan saya tidak menambahkan komponen lain pada cara ini". Untuk bagaimana caranya ialah serperti di bawah ini:

Cara Praktis Pasang Gacun TV Polytron U-Slim 21"

TV polytron ini memakai ic HBT 01-01G, vertical LA78141, horizontal C6092, FBT JF0501-19587, fet regulator 7N65C. Gejala awal ialah tv mati total, perbaikan regulator bab primer tidak membuahkan hasil alasannya terkendala komponen yang susah di sanggup di daerah saya. Akhirnya pilihan terakhir jatuh pada penggantian rangkaian primer dengan regulator portable/gacun. Silahkan ikuti lanhkah di bawah ini:

1. Lepas/angkat fet 7N65C/ic 501 (wajib)
2. Lepas R534 (resistor penghubung B+ 300 volt)
3. Lepas D531
4. Lepas L503
5. Lepas R524 dan R525
6. Lepas D517
7. Lepas R538 (yang terhubung ke ground/2A dan cut putuskan jalurnya dari elco besar 400volt/220uf)
8. Lepas ic 502 (bagian optocopler)
9. Lepas R514 (dari tegangan 50 volt, kalau tidak dilepas maka C514 akan meledak alasannya tegangan over hingga 60 volt)

Memasang kabel merah, hitam dan biru pada gacun

1. Kabel merah sambungkan pada colector (lubang bekas kaki tengah fet 7N65C yang sudah di angkat tadi)
2. Kabel hitam di hubungkan pada ground hot
3. Kabel biru di hubungkan pada bab optocopler gunanya sebagai peserta tegangan umpan balik (boleh dipasang boleh tidak)

Lihat gambar supaya lebih jelas

 Gacun merupakan regulator portable dan multi guna yang biasa dipakai sebagai pengganti  Tutorial Praktis Pasang Gacun TV Polytron U-Slim 21

Tahap percobaan

- Lepas/cut jalur B+ flyback dan TR horizontal. Jika tidak mau repot lepas saja R813, maka tegangan B+ flyback dan TR horizontal akan terputus.
- Untuk mengantisipasi kalau tejadi kesalahan contohnya tegangan B+ over melebihi 115 volt, putar dulu trimpot pada gacun hingga arah jam 8-9. Kemungkinan ketika TV di hidupkan, maka tv tidak akan sanggup start alasannya memang tegangan B+ masih kurang. Saat itulah coba di ukur tegangann B+nya ada berapa.
- Matikan tvnya dan putar trimpot gacun searah jarum jam bertahap hingga didapat tegangan B+ yang seharusnya yaitu 115 volt. Saran saya kalau mau putar trimpot sebaiknya TV dalam keadaan mati supaya lebih aman.

Jika memang tidak ada kerusakan lain selain blok regulator, seharusnya TV sudah sanggup nyala tepat kalau mengikuti langkjah di atas. Karena kebetulan, kerusakan tv yang saya temui ini bukan hanya dari blok regulatornya saja, melainkan ada blok lain yang juga kena pengaruh dari rusaknya regulator ini. Dari pertama TV polytron U-slim ini tiba kerumah sudah dalam keadaan terbuka casing belakangnya, kata yang punya gres diambil dari teknisi lain yang kemungkinan tidak sanggup atau alasan lain.

Mungkin itu sedikit tips dari pengalaman saya perihal bagaimana Cara Praktis Pasang Gacun TV Polytron U-Slim 21". Semoga bermanfaat.


Sumber http://hiperelektro.blogspot.com


Demikianlah Artikel Tutorial Gampang Pasang Gacun Tv Polytron U-Slim 21

Sekianlah artikel Tutorial Gampang Pasang Gacun Tv Polytron U-Slim 21 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Gampang Pasang Gacun Tv Polytron U-Slim 21 dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/tutorial-gampang-pasang-gacun-tv.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Gampang Pasang Gacun Tv Polytron U-Slim 21"

Posting Komentar