IKLAN

Pengertian Formula Dalam Excel

Pengertian Formula Dalam Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Formula Dalam Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Formula Dalam Excel
link : Pengertian Formula Dalam Excel

Baca juga


Pengertian Formula Dalam Excel

Formula dalam Excel atau biasa juga di sebut rumus merupakan fitur yang di gunakan untuk melaksanakan perhitungan dalam suatu sel . Suatu formula harus di awali dengan tanda sama dengan ( = ) yang disertai kombinasi Elemen : ( lihat lebih detil: " Aturan Penulisan Formula Dalam Excel " )
Susunan sebuah formula sanggup terdiri maksimal 1024 abjad ( Excel 2003 ) atau 8000 abjad ( Excel 2007 ) termasuk tanda sama dengan ( = ), nama fungsi, tanda kurung, argumen ataupun pemisah argumen dan operator - operatornya. Apabila Excel tidak mendapatkan formula yang anda ketikkan, maka excel akan menampilkan nilai error. Berikut nilai error yang di tampilkan Excel apabila terjadi kesalahan penulisan formula :


SeTutorial garis besar Formula pada aplikasi Excel yaitu suatu persamaan matematika untuk menghitung nilai-nilai tertentu dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Penulisan formula selalu diawali tanda sama dengan dan umumnya melibatkan operator dasar matematika. 
Sebagai contoh, misalkan Kamu hendak menghitung 20 + 5 yang risikonya 25 maka formulanya adalah: =20+5. ( lihat lebih detil: " Aturan Penulisan Formula Dalam Excel " )
Lihat pada gambar 1 dibawah ini: 
Gambar. 1
Penjelasan gambar 1 yaitu : 
  • Area name box yaitu mengambarkan lokasi cell aktif D2 kawasan kita memasukkan formula untuk melaksanakan penghitungan operasi matematika. 
  • Kolom Bar yaitu mengatakan tipe atau jenis penulisan formula yang kita masukkan pada cell yang aktif.
  • Cell aktif yaitu berada pada pertemuan antara kolom D dan baris 2 sehingga disebutkan berada dialamat cell D2 yang mengatakan hasil dari formula yang kita masukkan. 
Simbol tanda kurung ataupun gejala lainnya yang umum dipakai dalam operasi matematika juga sanggup Kamu gunakan pada formula Excel, misalnya: =(20+5)*8 yang risikonya 200 lihat pada gambar 2 dibawah ini! 

gambar 2
Nilai dalam aplikasi Excel dimuat didalam sel atau range yang mempunyai alamat tertentu, oleh sebab itu penulisan formula pun umumnya merujuk pada alamat sel-nya dan bukan pada nilainya, misalnya:

=(D2*D3)+(E2/E3)

gambar 3
Atau dalam beberapa kondisi sanggup juga Kamu kombinasikan antara alamat sel dengan suatu nilai tertentu, misalnya: =(E2+E3)*150 yang risikonya 750 sebab kalau kita tuliskan seTutorial operasi matematikanya yaitu =(3+2)*150 risikonya 750. 

gambar 4
Untuk mengetahui pembahasan lebih lanjut mengenai Excel Kamu sanggup melihat dan membaca pada link ini untuk menentukan yang sesuai dengan kebutuhan Kamu. Belajar Excel lihat di sini !!! 


Tertarik dengan goresan pena ini, Kamu sanggup mendownlod gratis di sini 



Demikianlah Artikel Pengertian Formula Dalam Excel

Sekianlah artikel Pengertian Formula Dalam Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Formula Dalam Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/pengertian-formula-dalam-excel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Formula Dalam Excel"

Posting Komentar