IKLAN

Pengertian Fungsi Pada Excel

Pengertian Fungsi Pada Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Fungsi Pada Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Fungsi Pada Excel
link : Pengertian Fungsi Pada Excel

Baca juga


Pengertian Fungsi Pada Excel

Fungsi Pada Excel

Fungsi merupakan formula siap pakai yang di sediakan excel. Suatu fungsi di buat untuk menyederhanakan perhitungan yang panjang dan rumit. Bentuk penulisan fungsi mempunyai susunan hukum yang harus di ikuti. Apabila terjadi kesalahan dalam penulisan fungsi, akan menghasilkan perhitungan yang salah atau error. Berikut hukum susunan sebuah fungsi dalam sebuah formula :

1. Fungsi harus di awali dengan simbol = apabila terletak di bab depan formula. Fungsi yang terletak di bab tengah formula tidak perlu di awali simbol sama dengan. =COUNTIF(A1:A5;12)
  • Tanda sama dengan ( = ) di gunakan alasannya yakni fungsi terletak di bab awal formula.
  • COUNTIF merupakan nama fungsi yang di gunakan untuk menghitung jumlah sel di dalam range yang sesuai dengan kriteria yang di tentukan.
  • Tanda kurung di gunakan untuk mengapit argumen.
  • A1:A5 merupakan argumen yang berasal dari rujukan suatu range.
  • Nilai 12 merupakan argumen berupa bilangan.
  • Tanda titik koma ( ; ) di gunakan untuk memisahkan argumen dalam kasus tertentu, tanda yang di gunakan untuk memisahkan argumen yakni tanda koma ( , ). Penggunaan tanda titik koma ( ; ) atau koma ( , ) tergantung setting regional pada komputer anda.
2. Penulisan kurung buka dan kurung tutup tanpa di awali dan di akhiri dengan spasi. Tanda kurung buka dan kurung tutup di gunakan sebagai gosip di mana argumen di mulai dan di akhiri, biasanya di tandai dengan warna yang berlainan.
3. Setiap argumen suatu fungsi harus di tulis di antara dua tanda kurung. Argumen sanggup terdiri dari bilangan, teks, nilai logika, array ataupun rujukan dan nama sel ( range ). Selain berupa unsur - unsur tersebut argumen sanggup juga berupa hasil suatu fungsi yang lain. Penggunaan suatu fungsi seTutorial bersama di sebut nested function.
         =SQRT((SUM(C13:C17)))
  • Tanda sama dengan ( = ) di gunakan pada fungsi SQRT alasannya yakni terletak pada bab awal formula. Fungsi SUM tidak perlu di awali dengan tanda sama dengan ( = ) alasannya yakni terletak di bab tengah formula.
  • Fungsi SQRT merupakan fungsi utama, sedangkan fungsi SUM merupakan argumen dari fungsi utama.
Lanjutkan membaca "Kategori fungsi pada excel"


Demikianlah Artikel Pengertian Fungsi Pada Excel

Sekianlah artikel Pengertian Fungsi Pada Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Fungsi Pada Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/pengertian-fungsi-pada-excel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Fungsi Pada Excel"

Posting Komentar