IKLAN

Formula Excel Dengan Rujukan Sel Relatif

Formula Excel Dengan Rujukan Sel Relatif - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Formula Excel Dengan Rujukan Sel Relatif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Formula Excel Dengan Rujukan Sel Relatif
link : Formula Excel Dengan Rujukan Sel Relatif

Baca juga


Formula Excel Dengan Rujukan Sel Relatif

Untuk melengkapi sekaligus memperbanyak koleksi postingan blog ini terutama tutorial wacana Excel maka untuk goresan pena kali ini aku masih membahas wacana penggunaan formula pada excel, gampang - mudahan sanggup membantu teman - teman yang gres berguru wacana excel. Melihat judul goresan pena kali yaitu bagaimana Tutorial memakai formula dengan acuan sel relatif, sebelum masuk dalam pembahasan mungkin tidak ada salahnya aku coba jelaskan sedikit apa arti sel relatif. Sel relatif yaitu acuan sel yang jikalau di salin akan menyesuaikan dengan lokasi hasil sel salinan. Untuk lebih terang sanggup baca artikel wacana sel relatif di artikel ini : Cara Penggunaan Formula Pada Excel.
Ok untuk mengetahui bagaimana Tutorialnya memakai formula excel dengan acuan sel relatif maka kita coba praktekan langkah - langkahnya :

1. Buatlah workbook gres dengan tabel ibarat yang pola pada gambar di bawah ini :
 

2.Ketikkan formula =B3*C3 pada cel D3, kemudian tekan tombol enter. Sel D3 akan menampilkan nilai hasil dari kolom penjualan sebesar 12.000.0000 yang di peroleh dari hasil perkalian data dalam sel B3 dan C3. 
3. Untuk menyalin perhitungan pada baris selanjutnya, tempatkan pointer pada sel D3, kemudian tekan kombinasi tombol Ctrl+C. Blok range D4:D7 kemudian tekan kombinasi tombol Ctrl+V untuk mempaste formula yang tadi sudah di copy. Maka hasil salinan akan terlihat ibarat gambar di bawah ini.

Bentuk formula hasil salinan dalam sel D4 bukan =B3*C3 melainkan =B4*C4. Hal ini terjadi alasannya formula hasil salinan memakai acuan sel relatif sehingga barisnya di sesuaikan dengan baris pada hasil salinan. Kolomnya tidak mengalami perubahan alasannya formula di salin pada kolom yang sama. 
Nah bagaimana gampang khan Tutorialnya.......? selamat mencoba.......


    Demikianlah Artikel Formula Excel Dengan Rujukan Sel Relatif

    Sekianlah artikel Formula Excel Dengan Rujukan Sel Relatif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Formula Excel Dengan Rujukan Sel Relatif dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/formula-excel-dengan-rujukan-sel-relatif.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Formula Excel Dengan Rujukan Sel Relatif"

    Posting Komentar