IKLAN

3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri

3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel LINUX, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri
link : 3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri

Baca juga


3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri

3 Cara menciptakan email dengan domain sendiri - itlampung.com - Ada beberapa Tutorial yang dapat dilakukan bila kita berencana ingin menciptakan sebuah email dengan domain sendiri.

Jika kasusnya ialah anda ketika ini sudah mempunyai sebuat domain untuk redirect blog wordpress atau blogspot, dan anda berencana ini mempunyai sebuah email account dari domain tersebut, berikut Tutorial-Tutorial yang dapat dilakukan :




Cara yang dapat dilakukan ialah sbb :
  1. Menyediakan server linux atau menyewa VPS Linux yang terpasang IP Public Static.
  2. Menggunakan akomodasi GoogleApps.
  3. Membeli paket mailhosting disalah satu Provider Hosting.

Cara 1. Menyediakan Server Linux atau menyewa VPS Linux yang terpsang IP Public Static.

Jika anda menentukan Tutorial yang ini, artinya server Anda harus mempunyai System Operasi Linux (Free Open Source) dan aplikasi Mail Server yang dipakai dapat memakai Zimbra Mail Server.

Untuk konfigurasi Zimbra Mail Server, akan saya bahas pada posting selanjutnya.


Cara 2. Menggunkan akomodasi GoogleApps

Menggunakan akomodasi GoogleApps ialah hal yang sangat menarik, disamping kita tidak perlu memikirkan server yang akan dibangun dan juga kita tidak perlu repot-repot memikirkan ihwal SPAM, sebab semua akomodasi sudah tersedia.

Bagaimana dengan biayanya,,,? Apakah Gratiss,,? silahkan kunjungi websitenya pribadi di https://www.google.com/apps

Namun untuk domain yang berjenis Education menyerupai *.sch.id *.ac.id dan Goverment menyerupai *.go.id hingga ketika ini disupport penuh oleh google, dan untuk lebih jelasnya silahkan pribadi ke website resmi google.


Cara 3. Membeli paket MailHosting disalah satu Provider Hosting.

Membeli paket Mail Hosting intinya sama menyerupai memakai GoogleApps, yang membedakan ialah akomodasi yang diberikan, tapi yang terang bila kita bertujuan untuk bisnis maka ada biaya yang harus dikeluarkan untuk Biaya Space Hosting yang kita sewa.

Hal yang biasa diminta untuk membeli paket MailHosting adalah, kita diminta untuk mengarahkan MX Record (Mail Exchange Record DNS) ke server Provider Hosting yang kita sewa.




Demikianlah Artikel 3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri

Sekianlah artikel 3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/3-cara-menciptakan-email-dengan-domain.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri"

Posting Komentar