IKLAN

Tutorial Setting MikroTik Sebagai DHCP Client

Tutorial Setting MikroTik Sebagai DHCP Client - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Setting MikroTik Sebagai DHCP Client, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel APLIKASI, Artikel MIKROTIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Setting MikroTik Sebagai DHCP Client
link : Tutorial Setting MikroTik Sebagai DHCP Client

Baca juga


Tutorial Setting MikroTik Sebagai DHCP Client


Di sini kita akan menjadikan MikroTik sebagai DHCP Client, contoh kasus jika ISP/provider internet anda memberikan IP address dynamic (berubah-ubah) atau jika anda menggunakan ISP Telkom Speedy, mikrotik akan menerima IP otomatis dari modem speedy atau menggunakan ISP FastNet agar menerima IP Public dari modem FastNet agar mikrotik dapat terkoneksi dengan internet.


  • Di Winbox masuk menu IP > DHCP Client.



  • Klik icon “+”
  • Pada tab DHCP kolom “Interface:” pilih interface/port atau contoh port yang terhubung dengan modem speedy/fastnet.
  • Centang “Use Peer DNS“, “Use Peer NTP” dan “Add Default Route” dan klik Apply.
  • Pada tab “Status”, terlihat mikrotik anda menerima IP Address, DNS dan default gateway dari server DHCP.


Demikianlah Artikel Tutorial Setting MikroTik Sebagai DHCP Client

Sekianlah artikel Tutorial Setting MikroTik Sebagai DHCP Client kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Setting MikroTik Sebagai DHCP Client dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/tutorial-setting-mikrotik-sebagai-dhcp.html

Subscribe to receive free email updates: