IKLAN

Pengertian Mikrotik,jenis-jenis mikrotik danfungsi mikrotik

Pengertian Mikrotik,jenis-jenis mikrotik danfungsi mikrotik - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Mikrotik,jenis-jenis mikrotik danfungsi mikrotik , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel APLIKASI, Artikel MIKROTIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Mikrotik,jenis-jenis mikrotik danfungsi mikrotik
link : Pengertian Mikrotik,jenis-jenis mikrotik danfungsi mikrotik

Baca juga


Pengertian Mikrotik,jenis-jenis mikrotik danfungsi mikrotik


  • Pengertian Mikrotik


Mikrotik adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP, provider hotspot dan warnet.

Mikrotik didesain untuk mudah digunakan dan sangat baik digunakan untuk keperluan administrasi jaringan komputer seperti merancang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks sekalipun.

Router adalah sebuah alat yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan atau Internet menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai routing. Proses routing terjadi pada lapisan 3 (Lapisan jaringan seperti Internet Protocol) dari stack protokol tujuh-lapis OSI.


  • jenis-jenis mikrotik

mikrotik di bagi kedalam 2 jenis yaitu yang petama adalah (software) Mikrotik RouterOS, dan yang kedua adalah (hardware) Mikrotik RouterBoard.

Mikrotik RouterOS

Apa itu MikrotikOS ? Mikrotik RouterOS adalah sitem operasi yang dapat di gunakan untuk menjadikan komputer menjadi router network yang handal, mencakup bebagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh isp dan provider hotspot. Untuk instalsi mikrotiik tidak dibutuhkan piranti linak tambahan atau komponen tambahan lain. Mikrotik didesain untuk mudah digunakan dan sangant baik digunakan untuk keperluan administasi jaringan komputer seperti merangcang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks sekalipun.

Mikrotik RouterBoard

Apa itu mikrotik routerboard? Mikrotik routerboard adalah sebuah routerboard seperti sebuah pesonal computer (pc) mini yang terintegrasi karena dalam satu board tertanam prosesor, ram, rom, dan memori flash. Routerboard menggunakan os rputerOS yang bergunsi sebagai router jaringan, bandwidth management, proxy server, dhcp, dns server dan hotspot server.

Sedikit tambahan untuk sanet, bila sanet tidak mau pusing atau bingung dengan sintak/perintah yang harus di hafalin pada saat mengkonfigurasikan mikrotiknya, saya sarankan untuk download aplikasi free yang bernama winbox.


  • fungsi mikrotik


fungsi utama mikrotik adalah menjadikan sebuah komputer sebagai network router (routing)
selain itu mikrotik mempunyai fungsi lain diantaranya:
Pengaturan koneksi internet dapat dilakukan secara terpusat dan memudahkan untuk pengelolaannya.
Konfigurasi LAN dapat dilakukan dengan hanya mengandalkan PC Mikrotik Router OS dengan hardware requirements yang sangat rendah.
Blocking situs-situs terlarang dengan menggunakan proxy di mikrotik.
Pembuatan PPPoE Server.
Billing Hotspot.
Memisahkan bandwith traffic internasional dan local, dan lainnya.


Demikianlah Artikel Pengertian Mikrotik,jenis-jenis mikrotik danfungsi mikrotik

Sekianlah artikel Pengertian Mikrotik,jenis-jenis mikrotik danfungsi mikrotik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Mikrotik,jenis-jenis mikrotik danfungsi mikrotik dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/pengertian-mikrotikjenis-jenis-mikrotik.html

Subscribe to receive free email updates: