IKLAN

Bagaimana Cara Mengolah Dan Menganalisa Data Dari Excel Dengan Cepat Menggunakan Pivot Table

Bagaimana Cara Mengolah Dan Menganalisa Data Dari Excel Dengan Cepat Menggunakan Pivot Table - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bagaimana Cara Mengolah Dan Menganalisa Data Dari Excel Dengan Cepat Menggunakan Pivot Table, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bagaimana Cara Mengolah Dan Menganalisa Data Dari Excel Dengan Cepat Menggunakan Pivot Table
link : Bagaimana Cara Mengolah Dan Menganalisa Data Dari Excel Dengan Cepat Menggunakan Pivot Table

Baca juga


Bagaimana Cara Mengolah Dan Menganalisa Data Dari Excel Dengan Cepat Menggunakan Pivot Table

Apabila kita memiliki suatu data yang berformat file excel dan kita menginginkan untuk cepat mengolah data tersebut sehingga memudahkan pekerjaan kita maka salah satu Tutorialnya selain memakai formula/rumus yaitu memakai fungsi pivot table. Bagaimana Tutorialnya memakai fungsi pivot table tersebut, ok di goresan pena ini akan coba gue jelasin.
Untuk menciptakan pivot table yang kita inginkan semoga sanggup mempermudah kita maka ada beberapa tahap yang harus di lakukan, tahapan - tahapannya yakni :

1. Buka file excel yang berisi data - data yang akan kau olah atau analisa.
2. Klik sajian insert pada toolbar yang di beri tanda panah A pada gambar sehingga muncul sajian fungsi pivot ibarat yang di tunjuk oleh tanda panah B. Lihat pada gambar di bawah ini !!

 Apabila kita memiliki suatu data yang berformat file excel dan kita   menginginkan untuk Bagaimana Cara Mengolah dan Menganalisa Data dari Excel Dengan Cepat Memakai Pivot Table

3. Setelah tahap kedua di lakukan dengan benar maka akan muncul sajian gres yang meminta kita untuk menentukan range data ( area data ) yang akan kita gunakan sebagai dasar pengambilan pivot tersebut untuk mengolah data. Jika dalam satu sheet hanya ada satu tabel saja yang akan kita gunakan sebagai tumpuan datanya maka semoga mempermudah kita sebaiknya letakan kursor pada area paling pojok kanan tabel ( sisi paling pojok kanan sehabis tabel data ), Hal ini di maksudkan semoga ketika kita klik fungsi pivot maka pivot akan otomatis mengambil area tabel data tersebut sehingga kita tidak perlu lagi menentukan area tersebut seTutorial manual. Perhatikan gambar di bawah ini !

Jika pola di atas kita lakukan maka pivot akan otomatis mensource data menurut kolom tabel yang ada di sisi kirinya, berikut pola gambarnya di bawah ini !
4. Tahap selanjutnya kalau kau menentukan pada area yang di tunjuk tanda panah B yakni new worksheet maka pivot yang kita buat akan di tempatkan pada worksheet yang baru.
Di tahap inilah tahap simpulan kita untuk memakai pivot semoga sesuai dengan kebutuhan kita. Pada area pojok kanan excel kau ada sajian pivot table field list ( tanda panah A ) di area ini kau di minta untuk menentukan kategori yang akan kau gunakan untuk mempermudah pekerjaan kamu, berikan tanda pada kolom check list di samping judul masing - masing kategori yang sudah di sediakan. Maksud dari pinjaman tanda ini semoga kategori itu lah yang nantinya akan di gunakan dalam tabel pivot yang gres dan sanggup di olah menurut kebutuhan kita. Setelah tabel pivotnya jadi ibarat yang kau inginkan kan maka semoga terlihat lebih manis maka ubah lah tampilan pivot tersebut dengan klik sajian design pada toolbar kemudian pilih warna yang sesuai dengan selera kamu..........Bagaimana mudahkan ? Nah silahkan mencoba dan selamat bekerja............


    Demikianlah Artikel Bagaimana Cara Mengolah Dan Menganalisa Data Dari Excel Dengan Cepat Menggunakan Pivot Table

    Sekianlah artikel Bagaimana Cara Mengolah Dan Menganalisa Data Dari Excel Dengan Cepat Menggunakan Pivot Table kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Bagaimana Cara Mengolah Dan Menganalisa Data Dari Excel Dengan Cepat Menggunakan Pivot Table dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/bagaimana-cara-mengolah-dan-menganalisa.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Bagaimana Cara Mengolah Dan Menganalisa Data Dari Excel Dengan Cepat Menggunakan Pivot Table"

    Posting Komentar