IKLAN

Formula Excel Dengan Acuan Sel Absolute

Formula Excel Dengan Acuan Sel Absolute - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Formula Excel Dengan Acuan Sel Absolute, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Formula Excel Dengan Acuan Sel Absolute
link : Formula Excel Dengan Acuan Sel Absolute

Baca juga


Formula Excel Dengan Acuan Sel Absolute

Excel Dengan Referensi Sel Absolute

Sel absolute yang dipakai dalam formula bila di salin tidak akan mengalami pemyesuaian alasannya baris dan kolom nya terkunci.
  1. Buatlah workbook gres yang berisi tabel komisi ibarat pola di bawah ini :
 
2. Tempatkan pointer pada sel C4 . Ketikkan = lalu pilih sel B2 . Tekan tombol F4 berulang - ulang hingga acuan sel bermetamorfosis $B$2. Ketikkan * lalu pilih sel B4. Dalam sel C4 akan terlihat bentuk formula ibarat pada gambar di bawah ini
3. Tekan tombol enter. Sel C4 akan menampilkan komisi penjualan yang diterima syaeful yaitu 1.755.000. Nilai tersebut merupakan hasil perkalian data dalam sel B2 dan B4.
4. Untuk menyalin perhitungan pada baris selanjutnya, tempatkan pointer pada sel C4. Tekan kombinasi tombol Ctrl+C, blok range C5:C8 lalu tekan kombinasi tombol Ctrl+V. Tabel komisi penjualan selengkapnya sanggup di lihat pada gambar di bawah ini .
Bentuk formula hasil salinan dalam sel C5 yaitu =$B$2*B5. Referensi sel B2 yang di salin tidak mengalami pembiasaan alasannya baris dan kolomnya terkunci. ($B$2).


Demikianlah Artikel Formula Excel Dengan Acuan Sel Absolute

Sekianlah artikel Formula Excel Dengan Acuan Sel Absolute kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Formula Excel Dengan Acuan Sel Absolute dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/formula-excel-dengan-acuan-sel-absolute.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Formula Excel Dengan Acuan Sel Absolute"

Posting Komentar