IKLAN

Kategori Fungsi Pada Excel

Kategori Fungsi Pada Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kategori Fungsi Pada Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kategori Fungsi Pada Excel
link : Kategori Fungsi Pada Excel

Baca juga


Kategori Fungsi Pada Excel

Fungsi Pada Excel

 menyediakan banyak fungsi yang di kelompokkan ke dalam beberapa kategori fungsi antara la Kategori Fungsi Pada Excel
Excel menyediakan banyak fungsi yang di kelompokkan ke dalam beberapa kategori fungsi antara lain, kategori financial ( keuangan ), Date & Time ( tanggal dan waktu ) Math & Trig ( matematika dan trigonometri ), statistical ( statistik ), Lookup & Reference ( lookup dan tumpuan ), Database, Text ( teks ), Logical ( budi ), Information ( warta ) dan Enggineering.
  1. Fungsi financial ( keuangan ) merupakan fungsi untuk menganalisa investasi, obligasi, memilih besarnya penyusutan nilai sebuah aset, menghitung cash flow ( arus kas ), dan menghitung angsuran pokok dan bunga suatu pinjaman.
  2. Fungsi Date & Time ( tanggal dan waktu ) merupakan fungsi untuk menuntaskan perhitungan yang berkaitan dengan tahun, bulan, hari, jam, menit, dan detik serta perhitungan yang berkaitan dengan hari kerja.
  3. Fungsi Math & Trig ( matematika dan trigonometri ) merupakan fungsi untuk menuntaskan perhitungan yang berkaitan dengan matematika dan trigonometri. Perhitungan yang berkaitan dengan matematika contohnya penjumlahan, pengurangan, perpangkatan, logaritma, akar, menghitung kelipatan serta pembulatan pada angka. Perhitungan yang berkaitan dengan trigonometri contohnya untuk menghitung sudut, sinus, cosinus, tangen.
  4. Fungsi statistical ( statistik ) merupakan fungsi untuk menuntaskan perhitungan statistik ibarat menghitung rata - rata ( mean ), median, standart deviasi dan perhitungan statistik lainnya.
  5. Fungsi lookup & reference ( lookup dan tumpuan ) merupakan fungsi untuk menampilkan warta menurut kriteria tertentu suatu tabel.
  6. Fungsi database merupakan fungsi untuk mempermudah perhitungan dan pencarian data dalam sebuah range berbentuk database.
  7. Fungsi Text ( tekx ) merupakan fungsi untuk menampilkan warta mengenai suatu teks.
  8. Fungsi logical ( budi ) merupakan fungsi untuk melaksanakan perbandingan dan korelasi logis antara dua kondisi. Hasilnya akan bernilai TRUE ( benar ) dengan nilai 1 atau FALSE ( salah ) dengan nilai 0.
  9. Fungsi Information ( warta ) merupakan fungsi untuk menampilkan warta wacana sel atau range, baik dalam hal posisi maupun format yang diterapkan di dalamnya.
  10. Fungsi Engineering merupakan fungsi untuk melaksanakan proses perhitungan di bidang engineering dan matematika tingkat lanjut.


Demikianlah Artikel Kategori Fungsi Pada Excel

Sekianlah artikel Kategori Fungsi Pada Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kategori Fungsi Pada Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/kategori-fungsi-pada-excel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kategori Fungsi Pada Excel"

Posting Komentar