IKLAN

Formula Excel Dengan Acuan Sel Semi Absolute

Formula Excel Dengan Acuan Sel Semi Absolute - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Formula Excel Dengan Acuan Sel Semi Absolute, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Formula Excel Dengan Acuan Sel Semi Absolute
link : Formula Excel Dengan Acuan Sel Semi Absolute

Baca juga


Formula Excel Dengan Acuan Sel Semi Absolute

Sel semi absolute yang di gunakan dalam formula jikalau di salin akan menyesuaikan dengan baris atau kolom yang tidak terkunci.
Sebagai materi latihan coba langkah - langkah nya :
1. Buka workbook gres dan buat tabel menyerupai gambar di bawah ini yang di dalm workbook terdapat daftar tabel harga produk,

2. Tempatkan pointer pada sel B4. Ketikkan = lalu pilih sel A4. Tekan tombol F4 pada keyboard berulang-ulang hingga rujukan sel bermetamorfosis $A4. Ketikkan * lalu pilih sel B3. Tekan Tombol F4 pada keyboard berulang - ulang hingga rujukan sel bermetamorfosis B$3. Jika semua di lakukan dengan benar, dalam sel B4 akan terlihat bentuk formula menyerupai pada gambar di bawah ini.
3. Tekan tombol Enter. Sel B4 akan menampilkan harga 1 buah baju yaitu Rp. 50. 000. Nilai tersebut merupakan hasil perkalian data dalam sel A4 dan B3.
4. Untuk menghitung perkalian dalam kolom selanjutnya baris yang sama, tempatkan pointer pada sel B4, lalu tekan kombinasi tombol Ctrl+C. Blok range C4 : E4 dan tekan kombinasi tombol Ctrl+V.
5. Untuk melengkapi daftar tabel harga product, blok range B4 : E4. Tekan kombinasi tombol Ctrl+C. Blok range B5:E13 lalu tekan kombinasi tombol Ctrl+V.
Bentuk formula hasil salinan dalam sel E13 yaitu =$A13*E$3. Baris pada jumlah produk akan menyesuaikan posisi sel hasil salinan sedangkan kolomnya tidak. Hal ini terjadi alasannya yaitu kolom A dalam formula terkunci ( $A). Kolom pada rujukan harga produk akan menyesuaikan sel hasil salinan, sedangkan barisnya tidak. Hal ini terjadi alasannya yaitu baris 3 dalam formula terkunci ( $3 ).

Lanjutkan membaca "Cara memakai formula excel dengan rujukan sel absolute"


Demikianlah Artikel Formula Excel Dengan Acuan Sel Semi Absolute

Sekianlah artikel Formula Excel Dengan Acuan Sel Semi Absolute kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Formula Excel Dengan Acuan Sel Semi Absolute dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/03/formula-excel-dengan-acuan-sel-semi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Formula Excel Dengan Acuan Sel Semi Absolute"

Posting Komentar