IKLAN

Tutorial Pixel Art Dengan Photoshop

Tutorial Pixel Art Dengan Photoshop - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Pixel Art Dengan Photoshop, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel EDITING, Artikel PHOTOSHOP, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Pixel Art Dengan Photoshop
link : Tutorial Pixel Art Dengan Photoshop

Baca juga


Tutorial Pixel Art Dengan Photoshop



Apa itu pixel art?, jika kalian mengetahui dan pernah bermain yang namanya game legendaris supermario, maka anda telah memainkan game bergaya retro yang sekarang sedang naik daun dan bernama Pixel Art, contoh gambarnya :




seperti itulah pixel art, lucu dan menggemaskan :D

Saya akan memberi tau cara membuatnya:


pertama, buka aplikasi photoshop kalian dan atur seperti gambar, jika sudah klik OK:






kedua pilih tools zoom dan zoomlah sesuai contoh di bawah, di zoom sampai 900%:





ketiga masuk menu brush (pencet B) lalu atur sesuai gambar dibawah:





ke empat gunakanlah "pencil tool" dan gunakan "brush tool (tekan B)"





langkah terakhir adalah klik "new layer" untuk membuat objek dan untuk coloring gunakanlah "swatches", dan saya ingatkan disini bahwa satu karakter disarankan hanya memiliki satu layer, agar mudah dalam pengerjaanya nanti, dan mulailah berkraesai, gambar di bawah adalah beberapa pixel art buatan saya:







tahap selanjutnya adalah saya akan memberi tahu sobat menyimpan file jpeg nya dalam ukuran besar di photoshop, pertama guakan selection tool, kita seleksi pixel art mana yang akan kita save jpeg nya setelah di seleksi tekan "ctrl+c" untuk di copy:




setelah itu buka file baru kemudian paste kan di file baru tersebut





untuk membesarkan gambar tersebut masuk ke "image-image size" atur seperti gambar:




maka ini lah hasil akhirnya, kalian bisa atur sendiri berapa ukuran cetaknya biar kalau di print tidak akan pecah-pecah:






Pixel Artnya sudah jadi kawan tinggal print sesuai ukuran yang kalian suka, semoga bermanfaat :)


Demikianlah Artikel Tutorial Pixel Art Dengan Photoshop

Sekianlah artikel Tutorial Pixel Art Dengan Photoshop kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Pixel Art Dengan Photoshop dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2017/06/tutorial-pixel-art-dengan-photoshop.html

Subscribe to receive free email updates: