Pada tutorial ini kita akan membuat karya seni foto abstrak potret gadis dengan efek disintegrasi di atasnya. Kita akan belajar membuat efek disintegrasi dalam teknik berguna dan praktis, menghiasi foto dengan menakjubkan lighning dan kemudian melengkapinya dengan penyesuaian warna. Sepanjang tutorial, kita akan bersenang-senang untuk belajar trik sederhana dan berguna untuk membuat karya seni foto di photoshop.

Apa yang Anda akan membuat

Pada tutorial ini kita akan membuat sebuah adegan abstrak seorang gadis dengan efek disintegrasi di wajah dan tubuh. Kami akan menggunakan beberapa teknik penting dalam melakukan manipulasi foto. Kami akan bekerja dengan jalur, alat kuas, beberapa filter, penyesuaian warna dan tekstur semua melalui langkah-langkah dalam tutorial.This tutorial dilakukan dengan photoshop CS 3. Jangan lupa segelas kopi dan opsional bungkus rokok untuk teman Anda . Siap..?
hasil final

Sumber tutorial

Langkah 1

Nah, mulai dengan membuka gambar gadis di photoshop. Ambil sihir memperingatkan alat (W) yang terletak di panel alat di sisi kiri photoshop tersebut. Mengatur nilai toleransi terhadap 32.
step1a
Klik latar belakang putih dari gambar gadis untuk membuat pilihan di atasnya ditunjukkan oleh berkedip titik-titik kecil di sekitar latar belakang putih.
step1b
Mari kita invers seleksi dengan menekan Shift + Ctrl + I. Sekarang tekan Ctrl + J untuk menduplikasi gadis itu. Menyembunyikan gambar asli dengan mengklik icon mata di samping itu.
step1c
step1d

Langkah 2

Kami akan mengubah nada kulit gadis itu dengan memberikan beberapa penyesuaian lapisan baru. Pertama, ketika sedang aktif di layer 1 (gambar gadis diekstrak), pergi ke lapisan> baru lapisan penyesuaian> brightness / kontras. Mengatur penyesuaian lapisan ini untuk nilai-nilai ini:
step2a
Memberikan lebih dua lapisan penyesuaian lain: kurva dan warna selektif.
step2b
step2c
Mengingat pohon lapisan penyesuaian, tampilan gambar harus seperti yang ada di gambar di bawah. Pilih layer 1 dan lapisan penyesuaian pohon, tekan Ctrl + E untuk menggabungkan mereka ke dalam satu lapisan baru. Nama lapisan ini, katakanlah, gadis.
step2d

Langkah 3

Sekarang mari kita mulai membuat kanvas utama untuk adegan kita akan membuat. Tekan Ctrl + N untuk membuat itu. Set kanvas / dokumen dengan ukuran di bawah ini:
step3a
Selanjutnya, buka gambar gadis ke dokumen utama dan mengubahnya menjadi lapisan objek pintar dengan pergi ke lapisan> benda pintar> dikonversi menjadi objek pintar. Ambil gratis alat transformasi (Ctrl + T) dan menurunkan ukuran gambar agar sesuai dengan ukuran kanvas baru. Berikut adalah posisi dan ukuran gadis untuk referensi Anda:
step3b

Langkah 4

Dari langkah ini, kita akan membuat tekstur yang kita akan klip gambar gadis untuk membuat efek disintegrasi di atasnya. Kami hanya akan menciptakan banyak titik garis sebagai tekstur. Untuk menciptakannya, kita akan menggunakan pen tool (P) untuk membuat jalur acak dan stroke mereka dengan sikat (B). Nah, mulai dengan menetapkan sikat stroke pertama. Ambil alat brush (B), pilih sikat bulat keras. Mengatur ujung kuas di sikat yang telah ditetapkan (F5) seperti di bawah ini:
step4a
Buat layer baru (Shift + Ctrl + N). Ambil pen tool (P) dan menciptakan jalur acak. Di bawah ini adalah contoh dari jalan:
step4b
Pada layer baru, stroke path dan pilih sikat sebagai alat membelai dengan warna hitam.
step4c
step4d
Gandakan layer sebanyak yang diperlukan untuk membuat kusut acak dot baris. Variasikan ukuran dot garis untuk membuat tekstur yang diinginkan. Pilih semua duplikat lapisan dan menggabungkan mereka (Ctrl + E) ke dalam satu lapisan baru. Nama lapisan ini, katakanlah, tekstur. Berikut adalah contoh dari tekstur kita dapat membuat:
step4e
step4f
Berikut adalah posisi tekstur diberikan bila ditempatkan di atas lapisan gadis di panel layer.
step4g
step4h
step4i

Langkah 5

Sebelum menciptakan efek disintegrasi, kita akan membuat layer baru (Shift + Ctrl + N) di bawah gadis dan tekstur lapisan. Isi (Shift + F5) layer baru ini dengan warna hitam. Nama lapisan ini, katakanlah, hitam. Lalu, ke filter> noise> add noise untuk memberikan lapisan ini beberapa kebisingan.
step5a
Jadi ini adalah hasil sejauh ini ketika lapisan tekstur diposisikan di atas lapisan gadis.
step5b

Langkah 6

Sekarang kita hanya bisa menciptakan efek disintegrasi pada gadis itu dengan menempatkan lapisan gadis di atas tekstur lapisan dalam panel lapisan. Ketika gadis lapisan di atas lapisan tekstur, memberikan masker kliping (Ctrl + Alt + G). Ini benar-benar berguna. Mengingat tekstur, hasilnya harus seperti ini:
step6astep6b
step6c

Langkah 7

Sekarang kita akan menambahkan beberapa warna gadis itu. Buat layer baru (Shift + Ctrl + N) dengan topeng kliping. Set lapisan ini untuk pencampuran warna.
step7aa
Ambil sikat bulat sangat lembut (B) dengan 0% kekerasan dan opacity sekitar 10-15%.Pada lapisan ini, cat warna lembut yang kami sukai di sekitar mata dan leher model. Warna yang digunakan di bawah ini adalah cyan dan lapisan diatur dalam blending normal 100% opacity.
step7ab
Kami dapat menduplikasi layer warna ini dan bermain-main opacity untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Berikut adalah hasilnya.
step7b

Langkah 8

Kita perlu memberikan bibir nada kemerahan. Untuk melakukan ini, membuat layer baru dengan topeng kliping di atas lapisan warna. Set layer baru ini untuk warna menghindar. Cat warna oranye lembut di sekitar bibir.
step8a

Langkah 9

Sekarang kita akan mengaburkan beberapa bagian di sekitar gambar gadis. Pilih lapisan gadis dan pergi untuk menyaring> blur> Gaussian blur untuk memberikan beberapa blur filter. Mengatur nilai berikut:
step9a
Pilih filter mask thumbnail untuk aktif di atasnya dan dengan sikat bulat sangat lembut, menutupi efek blur pada area sekitar wajah dan tubuh seperti yang ditunjukkan oleh puncak merah.
step9b
Berikut adalah hasilnya. Pilih semua lapisan gadis dan tekan Ctrl + G untuk kelompok mereka ke dalam sebuah folder. Nama folder ini, katakanlah, gadis.
step9c

Langkah 10

Buat gain a layer baru (Shift + Ctrl + N) di bawah folder gadis. Ambil pen tool (P) dan membuat jalur seperti di bawah ini. Mengatur ujung sikat seperti yang di langkah sebelumnya 4.
step10a
Pada layer baru ini, stroke jalan. Gunakan warna # 0afbfe. Kita bisa mengurangi opacity dari lapisan ini jika kita merasakan stroke titik-titik yang terlalu banyak.
step10b

Langkah 11

Pada layer baru, membuat beberapa jalur baru seperti contoh di bawah:
step11a
Kemudian stroke path. Untuk bervariasi stroke, kita dapat memeriksa Simulasikan Tekanan untuk mendapatkan sempit runcing dot baris. Kita dapat mencoba warna yang berbeda setiap kita lebih memilih untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
step11b
Berikut adalah hasil dengan warna merah.
step11c

Langkah 12

Masih dengan cara yang sama, kita dapat menambahkan lebih banyak titik garis-garis pada daerah sekitar mata model.
step12a
Berikut adalah hasil sejauh ini ... ..
step12b

Langkah 13

Dalam langkah ini kita akan menambahkan beberapa highlight di sekitar gadis itu. Buat layer baru (Shift + Ctrl + N) di atas semua lapisan lainnya. Isi (Shif + F5) lapisan ini dengan warna hitam. Set blending untuk warna menghindar dan nama itu, katakanlah, sorot. Ambil sikat bulat yang sangat lembut dengan opacity sekitar 4-5%. Pada lapisan ini, cat warna putih lembut di sekitar bahu, leher dan bagian lain dari gadis mana diperlukan. Berikut adalah lapisan di blending normal.
Step13
Dan di sini adalah hasil warna menghindar blending.
step13b

Langkah 14

Untuk menghiasi adegan, kita dapat menambahkan beberapa berkedip sekitar gadis itu. Buat layer baru di atas lapisan puncak. Isi layer ini dengan warna hitam dan set ke warna menghindar blending. Nama lapisan ini, katakanlah, cahaya. Dengan cara yang sama seperti pada langkah sebelumnya 13, kombinasi cat warna putih dan kuning pada daerah sekitar kepala dan bagian lain yang diperlukan.
step14a
step14b

Langkah 15

Kami akan melakukan beberapa penyesuaian warna ke tempat kejadian. Pergi ke lapisan> lapisan mengisi baru> warna solid.
step15a
Mengatur warna ini untuk mengisi layer pengecualian blending pada sekitar 47-50% opacity.
step15b
Sekarang pergi ke lapisan> lapisan penyesuaian baru> Filter foto.
step15c
step15d
Set ini foto lapisan filter normal pada 60% opacity.
step15e
Akhirnya, pilih semua lapisan terlihat dan tekan Shift + Ctrl + Alt + A untuk menggabungkan mereka ke dalam satu lapisan baru. Nama lapisan ini, katakanlah, akhir. Pergi untuk menyaring> lain> tinggi lulus
step15f
Set lapisan ini opsi blending untuk overlay pada 100%.
step15g

Selesai !

hasil final

Hasil akhir

hasil final