IKLAN

Membuat Kalender dengan CorelDRAW X7

Membuat Kalender dengan CorelDRAW X7 - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Kalender dengan CorelDRAW X7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel CORELDRAW, Artikel EDITING, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Kalender dengan CorelDRAW X7
link : Membuat Kalender dengan CorelDRAW X7

Baca juga


Membuat Kalender dengan CorelDRAW X7

Untuk personalisasi kalender, kita dapat menambahkan tanggal penting dan hari libur, menentukan dimensi kalender, dan menyesuaikan elemen kalender. Beberapa gaya layout bahkan termasuk tempat untuk gambar. Selain itu, kita dapat membuat kalender dalam bahasa yang berbeda dan untuk setiap tahun antara tahun 1583 sampai tahun 4000. Dengan bantuan dari "Oberon Calendar Wizard", kalender dapat dibuat dengan beberapa klik.

Untuk CorelDRAW X7, Klik Tools > Macros > Run Macro...

Klik Tools > Macros > Run Macro...
CorelDRAW X7 Visual Basic untuk kotak dialog Aplikasi Macro ditampilkan. Dari daftar "Macros in", pilih CalendarWizard (CalendarWizard.gms), dan klik Run. Wizard akan ditampilkan.

Dari daftar "Macros in" pilih CalendarWizard. Klik Run
Di bagian atas Wizard, pilih tahun dari daftar kotak "Year". Untuk mencakup semua bulan tahun dalam kalender, klik "All". Untuk membuat kalender untuk satu atau beberapa bulan, aktifkan kotak centang untuk bulan yang diinginkan.

Pilih Tahun dan Bulan
Pilih bahasa dari kotak "Language". Pilihan Bahasa Indonesia belum tersedia. Kita harus membuatnya sendiri. Klik "New" lalu

Membuat pilihan bahasa Indonesia secara manual
Jika kita  ingin menambahkan hari libur dan event  khusus, klik "Holidays". Dalam Tentukan Liburan atau event di kotak dialog "Holidays", tentukan bulan, tanggal, dan nama acara khusus atau liburan. Klik Add/Modify.

Membuat  Hari Libur atau event tertentu

Dari kotak "Layout", pilih gaya tata letak yang di inginkan. Kita dapat memilih dari 20 gaya tata letak yang berbeda. Klik "Expand" untuk melihat membentangkan kalender dalam jendela pratinjau besar.

Pratinjau Kalender
Secara default, "Oberon CalendarWizard" menghasilkan kalender dalam halaman proyek aktif, berdasarkan ukuran halaman proyek dan orientasi. Jika kita ingin menyesuaikan ukuran halaman dari dalam Wizard, menonaktifkan tanda centang "Create Calendar in Current Document" di halaman Page Layout, dan tentukan sendiri dimensi kalender, orientasi, dan margin. Terakhir, untuk menyesuaikan ukuran teks ke dimensi halaman baru tersebut, klik "Adjust Fonts". Klik Generate. Setelah jadi, kita dapat menambahkan gambar, bingkai, dan efek.

Tampilan kalender untuk bulan Januari


Demikianlah Artikel Membuat Kalender dengan CorelDRAW X7

Sekianlah artikel Membuat Kalender dengan CorelDRAW X7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Kalender dengan CorelDRAW X7 dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2017/06/membuat-kalender-dengan-coreldraw-x7.html

Subscribe to receive free email updates: