IKLAN

Cara Menyeleksi Rambut di Photoshop

Cara Menyeleksi Rambut di Photoshop - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menyeleksi Rambut di Photoshop, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel EDITING, Artikel PHOTOSHOP, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyeleksi Rambut di Photoshop
link : Cara Menyeleksi Rambut di Photoshop

Baca juga


Cara Menyeleksi Rambut di Photoshop



Oke langsung saja sobat ikuti tutorial berikut :

1. Masukan foto yang akan diseleksi ke Photoshop
Sesuai dengan judulnya, disini saya menggunakan foto pria dengan gaya rambut yang berantakan atau terurai.




2. Buat Layer Backgroundnya menjadi layer 0

Double klik pada layer background - ok.



3. Seleksi Daerah Badan Hingga Wajah

Seleksi dengan menggunakan Pen Tool. Disini saya menyeleksi daerah badan hingga wajah dengan menggunakan Pen Tool. Tapi jika sobat tidak terbiasa menggunakan Tool ini, sobat bisa menyeleksinya dengan menggunakan Tool seleksi yang biasa sobat gunakan. Namun untuk menbmah ilmu sobat, bisa sobat ikuti langkah - langkah berikut menyeleksi dengan menggunakan Pel Tool.

Pilih Pen Tool


Mulailah menyeleksi dengan mengklik titik awal seleksi - Klik titik keduanya - Jangan lepaskan klik di titik kedua, Gerakan kursor atau garisnya untuk melengkungkan garis seleksi.


Lalu kita putus gari seleksinya agar garis seleksi berikutnya tidak menceng - menceng garisnya. Caranya, tekan Alt - lalu klik titik kedua.


Lakukan step - step tadi hingga membentuk garis yang akan kita buat menjadi seleksi seperti gambar dibawah.


4. Buat Garis Work Patch Menjadi Area Seleksi

Masih menggunakan Pen Tool - Klik kanan - Make Selection


Feather Radius 1 pixels - klik ok

5. Membalikan Area Seleksi
Pilih menu Select - Inverse, atau tekan Ctrl + Shift + i. Seleksi akan aktif untuk area background model



Lalu tekan Del untuk menghapus backgroundnya.


6. Seleksi Daerah Rambut

Pilih Palet Channels



Pilih Channels Red, kemudian klik kanan - Duplicate Channel - ok



Aktifkan Layer Red Copy - Klik Indicates Channels Visibility



Pilih menu Image - Adjustments - Curves (Ctrl + M) Lalu atur settingannya seperti gambar dibawah - lalu klik ok. Tujuannya agar warna objek rambut dan background menjadi terlihat perbedaanya.



Jika kurang terlihat perbedaa warna rambut dan backgroundnya, sobat bisa mengulanginya lagi hingga mendapatkan perbedaan warna rambut dan background yang mencolok.

Klik Load channel as selection. Maka akan membentuk sebuah seleksi.



Kembali ke Palet Layers - Klik Layer 1



Pilih Eraser Tool lalu hapus background di daerah rambut.


7. Selesai
Tahap terakhir tinggal sobat buat layer background, buat warna biru atau yang lain untuk melihat hasil seleksi sobat.





Nah sekarang foto modelnya sudah terpisah dengan backgroudnnya, walaupun rambut modelnya agak terurai, tapi kita sudah bisa memisahkan foto dengan backgroudnya.

Sebagai contoh, sobat bisa lihat pada gambar di awal artikel ini, dengan teknik seleksi ini, saya bisa membuat editing dengan mengganti background modelnya. Semoga bermanfaat, kalau ada yang kurang jelas boleh di tanyakan di kolom komentar. Terimakasih.......

Tag : Cara mudah menyeleksi rambut di photoshoop cs 3, cara menyeleksi rambut, cara menyeleksi dengan menggunakan Pen Tool, Cara Seleksi Foto Dengan Rambut Berantakan di Photoshop CS 3, Cara Menyeleksi Rambut di Photoshop CS3, teknik seleksi rambut, cara menyeleksi yang rapi, cara seleksi phohon, cara seleksi mudah dan cepat.


Demikianlah Artikel Cara Menyeleksi Rambut di Photoshop

Sekianlah artikel Cara Menyeleksi Rambut di Photoshop kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyeleksi Rambut di Photoshop dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2017/06/cara-menyeleksi-rambut-di-photoshop.html

Subscribe to receive free email updates: