IKLAN

Cara Membatasi Bandwidth Limit di Winbox

Cara Membatasi Bandwidth Limit di Winbox - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membatasi Bandwidth Limit di Winbox, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel APLIKASI, Artikel MIKROTIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membatasi Bandwidth Limit di Winbox
link : Cara Membatasi Bandwidth Limit di Winbox

Baca juga


Cara Membatasi Bandwidth Limit di Winbox


Membagi bandwidth client dibutuhkan agar suplai bandwidth dapat terbagi dengan rata antara client satu dengan yang lainnya. Juga dapat mengurangi kecurangan yang dilakukan client saat menggunakan software downloader yang menyedot banyak suplai bandwidth. Berikut cara untuk membagi bandwidth di mikrotik :

1. Login ke mikrotik
2. Klik Queues, maka akan muncul tabel Queue list
3. Masuk ke simple Queues, akan muncul nama2 clien (misal clien1, clien2, dst) dengan diikuti nomor IP adress dan RX Max limit dan Tx Max Limit.

4. Doble click pada nama2 clien, akan muncul simple queue contoh anda doble clik clien1 maka akan muncul kotak simple queue

5. Masuk General, centang target upload dan target download lalu masukkan angka dengan clik pada panah max limit dan bits/s (pada saat menekan panah akan muncul opsi dropdown unlimited, 64k, 128k, dst itu adalah jumlah bandwitdh yang akan disuplai kepada clien) tekan apply --> OK.

6. Lakukan sama pada clien yang lainnya.


Demikianlah Artikel Cara Membatasi Bandwidth Limit di Winbox

Sekianlah artikel Cara Membatasi Bandwidth Limit di Winbox kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membatasi Bandwidth Limit di Winbox dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/01/cara-membatasi-bandwidth-limit-di-winbox.html

Subscribe to receive free email updates: