IKLAN

Tv Sharp Alexander Slim 21 Bunyi Hilang

Tv Sharp Alexander Slim 21 Bunyi Hilang - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tv Sharp Alexander Slim 21 Bunyi Hilang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ELEKTRONIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tv Sharp Alexander Slim 21 Bunyi Hilang
link : Tv Sharp Alexander Slim 21 Bunyi Hilang

Baca juga


Tv Sharp Alexander Slim 21 Bunyi Hilang

 ini tiba ke kawasan kami dengan keluhan gambarnya masih normal namun suaranya saja yang  TV Sharp Alexander Slim 21 Suara Hilang

TV sharp alexander 21" model 21AXS2000 ini tiba ke kawasan kami dengan keluhan gambarnya masih normal namun suaranya saja yang hilang. Saat kami tanya pada yang punya tv sharp ini rusak mungkin alasannya yaitu sebelumnya ada tegangan turun dari PLN. Katanya pada ketika TV Sharp ini dinyalakan tiba tiba saja gambar pribadi mati tapi lampu indikator masih nyala. Saat coba dinyalakan kembali suaranya sudah tidak mau keluar/bisu.

Baca juga: TV Cina WCOM Suara Sangat Kecil Meski Volume Maximal

Disitu kami beranggapan bahwa kerusakan yang diakibatkan alasannya yaitu adanya tegangan PLN turun atau naik akan menjadikan error/data korup. Tapi sehabis kami periksa dan ternyata kerusakannya hanya sepele. Meski begitu kami akan coba jelaskan langkah langkah perbaikannya biar jikalau kau menemukan kerusakan menyerupai ini, sanggup membantu kau untuk menyelesaikannya.

Langkah yang kami lakukan pertama kali yaitu melihat secara fisik komponen pada blok power audionya. Power audio TV Sharp ini menggunakan IC LA42102, ketika kami periksa terlihat masih normal alasannya yaitu masih ada ada hangat pada heatsink ketika tv coba dinyalakan. Kemungkinan IC LA42102 ini masih bagus. Iseng cek speaker kanan kiri juga masih bagus. Kemudian cek tegangan masih ada sekitar 14 volt. Tapi kok speaker tidak ada bunyi jedug ketika tv dinyalakan ya...? tanya dalam hati.Mungkin audionya tiba tiba Mute kali ya...? Lalu coba lepas jalur mute yaitu pin 6 ic LA42102, ternyata masih sama saja, bunyi masih bisu.
 ini tiba ke kawasan kami dengan keluhan gambarnya masih normal namun suaranya saja yang  TV Sharp Alexander Slim 21 Suara Hilang


Karena investigasi tadi masih tidak membuahkan hasil, kami coba masuk sermod. Kami samakan data factory yang ada disana dengan mencari di internet ternyata tidak ada yang beda. Menkamukan pada sajian factory masih kondusif dan tidak ada error. Setahu kami jikalau ada yang error maka sanggup saja datanya ada yang berubah.

Perburuan berlanjut pada blok audionya lagi. Coba cekjalur input dari ic chroma dengan menggunakan amplifier portable. Hasilnya bunyi sanggup keluar ke amplifier portable tadi. Hmmm...! Tegangan normal, audio input ada, sermod tidak error dan speaker juga masih bagus. Akhirnya kami coba ganti IC LA42102, alasannya yaitu stok tidak ada terpaksa meluncur ke toko elektronik. Setelah sanggup pribadi kami pasang. Coba hidupkan tv dan colokkan antena gambarpun muncul dan bunyi keluar dengan sangat keras. Waduh... ternyata tadi lupa mengecilkan volumenya hehehe... Bayangkan tv dengan speaker cukup besar dan subwofer menyerupai tv sharp nyala di volume 45, cukup menciptakan kaget bukan...?

Kesimpulan:
Dari pengalaman ini, sanggup di simpulkan bahwa meski komponen terutama IC tampaknya masih sanggup bekerja dengan baik belum tentu komponen tersebut tidak rusak. Karena IC susah di tes bahkan mungkin tidak bisa.
Kedua carilah dan ganti komponen utama yang paling umum dan yang biasanya menjadi biang kerok penyebab kerusakan TV. Karena dengan komponen/part utama yang gres di ganti, otomatis kita memperpendek waktu perbaikan. Jika belum membuahkan hasil, tinggal mencari komponen pendukung lain yang rusak.

Sudah ya... mungkin itu sedikit tips dari wacana Langkah memperbaiki TV Sharp Alexander Slim 21" Suara Hilang. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa tulis komentar yang manis dan share artikel iniya...!

Sumber http://hiperelektro.blogspot.com


Demikianlah Artikel Tv Sharp Alexander Slim 21 Bunyi Hilang

Sekianlah artikel Tv Sharp Alexander Slim 21 Bunyi Hilang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tv Sharp Alexander Slim 21 Bunyi Hilang dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/01/tv-sharp-alexander-slim-21-bunyi-hilang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tv Sharp Alexander Slim 21 Bunyi Hilang"

Posting Komentar