IKLAN

Cara Mengatasi There Are No Interfaces On Which A Capture Can Be Done Pada Wireshark Di Ubuntu

Cara Mengatasi There Are No Interfaces On Which A Capture Can Be Done Pada Wireshark Di Ubuntu - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi There Are No Interfaces On Which A Capture Can Be Done Pada Wireshark Di Ubuntu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel LINUX, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi There Are No Interfaces On Which A Capture Can Be Done Pada Wireshark Di Ubuntu
link : Cara Mengatasi There Are No Interfaces On Which A Capture Can Be Done Pada Wireshark Di Ubuntu

Baca juga


Cara Mengatasi There Are No Interfaces On Which A Capture Can Be Done Pada Wireshark Di Ubuntu

www.itlampung.com Cara Mengatasi There are no interfaces on which a capture can be done pada Wireshark di Ubuntu.

Wireshark merupakan salah satu tools atau aplikasi “Network Analyzer” atau Penganalisa Jaringan. Penganalisaan Kinerja Jaringan itu sanggup melingkupi banyak sekali hal, mulai dari proses menangkap paket-paket data atau isu yang berlalu-lalang dalam jaringan, hingga pada dipakai pula untuk sniffing (memperoleh isu penting ibarat password email, dll). Wireshark sendiri merupakan free tools untuk Network Analyzer yang ada ketika ini. Dan tampilan dari wireshark ini sendiri terbilang sangat dekat dengan user alasannya ialah memakai tampilan grafis atau GUI (Graphical User Interface).

Dengan wireshark seorang network direktur sanggup melaksanakan analisis jaringan. Salah satu fungsi wireshark ialah menangkap paket yang berkeliaran dalam jaringan. Wireshark sanggup berjalan pada beberapa sistem operasi, baik windows maupun linux. Namun bila anda memakai linux ubuntu, ada beberapa hal yang harus anda lakukan sehabis melaksanakan installasii. Hal itu dikarenakan pada ketika pertama kali anda melaksanakan installasi dan running wireshark anda akan mendapat pesan berupa "There are no interfaces on which a capture can be done" 


Untuk mengatasi hal tersebut yang harus anda lakukan adalah 
1. Lakukan konfigurasi ulang dengan perintah
sudo dpkg-reconfigure wireshark-common
Pilih yes dan enter

2. Kemudian berikan permission 
sudo chmod +x /usr/bin/dumpcap
Note : letak dumpcap masing-masing berbeda, bila anda gagal pada folder bin, coba dengan folder sbin

3. Kedmuain lakukan perintah dibawah ini
sudo setcap CAP_NET_RAW,CAP_NET_ADMIN,CAP_DAC_OVERRIDE+eip /usr/bin/dumpcap

Setelah melaksanakan hal itu, coba buka kembali wireshark anda. Jika pesan error tidak muncul kembali maka anda berhasil melaksanakan konfigurasi. Sekian  Cara Mengatasi There are no interfaces on which a capture can be done pada Wireshark di Ubuntu.  
  
Jika anda yang membutuhkan isu mengenai Tutorial remote ssh melalui smartphone anda sanggup membaca artikel tersebut pada link ini. Jika isu ini bermanfaat silahkan share, bila anda ada pertanyaan silahkan koment. 



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi There Are No Interfaces On Which A Capture Can Be Done Pada Wireshark Di Ubuntu

Sekianlah artikel Cara Mengatasi There Are No Interfaces On Which A Capture Can Be Done Pada Wireshark Di Ubuntu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi There Are No Interfaces On Which A Capture Can Be Done Pada Wireshark Di Ubuntu dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/01/cara-mengatasi-there-are-no-interfaces.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi There Are No Interfaces On Which A Capture Can Be Done Pada Wireshark Di Ubuntu"

Posting Komentar