IKLAN

Membuat Aplikasi Persediaan Pakai Excel

Membuat Aplikasi Persediaan Pakai Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Aplikasi Persediaan Pakai Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Aplikasi Persediaan Pakai Excel
link : Membuat Aplikasi Persediaan Pakai Excel

Baca juga


Membuat Aplikasi Persediaan Pakai Excel

Aplikasi Persediaan Excel

Sebelumnya saya pernah membahas bagaimana Tutorial menghitung persedian optimum dengan metode EOQ untuk menetukan berapa banyak persediaan yang harus kita kontrol. Namun dalam kontrol persediaan tersebut kita perlu juga mengetahui jumlah keluar dan masuknya persediaan tersebut hal ini semoga kita sanggup menciptakan keputusan untuk menciptakan order kembali. Banyak sekali software yang bisa menunjukkan fungsi terhadap kontrol persediaan itu namun semuanya sanggup Kamu gunakan kalau Kamu membelinya, hal ini mungkin akan menjadi pertimbangan Kamu juga. 

Tapi disini saya menunjukkan sebuah aplikasi yang sanggup Kamu gunakan untuk mengontrol persediaan itu seTutorial gratis alias tidak bayar. Aplikasi ini sanggup berfungsi untuk mengontrol keluar dan masuknya barang serta menciptakan laporan-laporan sederhana. Aplikasi ini memakai kegiatan Excel dengan penambahan kode-kode macro didalamnya untuk melaksanakan perintah-perintah yang ada didalam kontrol aplikasi ini. Dikarenakan aplikasi persediaan ini dibentuk dari Excel maka pastinya sanggup dengan gampang Kamu gunakan alasannya yaitu tidak perlu menginstal software lainnya sebagai pendukungnya.

Kenapa saya katakan sanggup eksklusif Kamu gunakan ? selain tanpa harus instal software pendukung, aplikasi ini dibentuk dengan memakai kegiatan microsoft excel yang saya yakin pastinya saat Kamu membeli sebuah komputer ataupun laptop didalamnya sudah terinstal kegiatan Excel ini ( baik yang bajakan ataupun yang original ). Namun saya tidak membahas soal bajakan atau original alasannya yaitu itu bab dari privasi Kamu. Yang mau saya jelaskan disini lebih pada penggunaan aplikasi persediaan ini saja. 

Pada aplikasi persediaan Excel ini ada beberapa sajian yang sanggup digunakan, yaitu: 
  • Menu Daftar Barang. 
    • Menu berisi sebuah control berupa form input barang yang berfungsi untuk menambah, menghapus atau mengedit barang yang akan disimpan pada tabel daftar barang. 
      Menu Daftar Barang
       Sebelumnya saya pernah membahas bagaimana  Membuat Aplikasi Persediaan Pakai Excel
      Form Input Barang
  • Menu Mutasi Barang. 
    • Menu ini berisi sebuah control berupa form mutasi barang yang berfungsi untuk melaksanakan transaksi terhadap keluar dan masuknya barang sehingga akan menghitung sisa barang yang tersedia pada stock jurnal. 
      Menu Mutasi Barang
      Form Mutasi Barang
  • Menu Laporan
    • Menu ini berisi sebuah form yang berfungsi untuk menciptakan laporan-laporan sederhana mengenai transaksi-transaksi yang sudah dilakukan terhadap persediaan barang. Laporan-laporan ini sanggup diatur menurut rentang waktu dan jenis atau tipe barang yang Kamu inginkan. 
Menu Laporan Barang
Form Laporan Barang
  • Form About
    • Form ini berfungsi untuk klarifikasi detail tetang aplikasi ini. 
Aplikasi ini masih cukup sederhana kalau untuk memenuhi kebutuhan Kamu yang kompleks, namun sedikitnya sudah bisa untuk mengontrol keluar masuknya barang dan menciptakan sebuah laporan. 
Contoh dari file Excel hasil Tutorial Membuat Form Login di Excel ini sanggup Kamu downlod gratis di sini

Contoh dari file Excel hasil Tutorial Membuat Aplikasi Persediaan di Excel ini sanggup Kamu downlod gratis di sini 


Demikianlah Artikel Membuat Aplikasi Persediaan Pakai Excel

Sekianlah artikel Membuat Aplikasi Persediaan Pakai Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Aplikasi Persediaan Pakai Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/01/membuat-aplikasi-persediaan-pakai-excel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Aplikasi Persediaan Pakai Excel"

Posting Komentar