IKLAN

6 Cara Mengatasi “Sayangnya Bbm Telah Berhenti” Di Android

6 Cara Mengatasi “Sayangnya Bbm Telah Berhenti” Di Android - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Cara Mengatasi “Sayangnya Bbm Telah Berhenti” Di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Cara Mengatasi “Sayangnya Bbm Telah Berhenti” Di Android
link : 6 Cara Mengatasi “Sayangnya Bbm Telah Berhenti” Di Android

Baca juga


6 Cara Mengatasi “Sayangnya Bbm Telah Berhenti” Di Android

4 Cara Mengatasi Notifikasi BBM Tidak Berbunyi dan Tidak Muncul
  • Cara Menghapus (Obrolan) Chat BBM Android Dengan Mudah

  • Semakin banyaknya pengguna, tentunya dilema ataupun keluhan niscaya semakin banyak. Bugs dan kerusakan-pun sering terjadi dimana – mana pada ponsel Android merek apa saja mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Xiomi, Sony Experia, Smartfreen Andromax, Asus Zenfone, Advan, LG, HTC, dan merek ponsel Android lainnya. Pada umumnya BBM Sering Mengalami Macet, Error, Tidak Bisa Dibuka, Muncul Pesan Error menyerupai “Unfortunately, BBM Has Been Stopped”, atau “Sayangnya, BBM Telah Berhenti”.

    Ada beberapa Penyebab Yang Membuat BBM Error Atau Tidak Bisa Dibuka. Paling sering BBM mengalami error terjadi alasannya yakni penumpukan cache yang berlebihan, memori penuh, ada file BBM yang hilang/ rusak, dan lainnya. 

    Cara Mengatasi BBM Telah Berhenti Secara Tiba – Tiba di Android

    Mengenai dilema yang sedang dihadapi oleh para pengguna BBM Android, kali ini saya akan mengembangkan tips mengatasi BBM Android yang muncul pesan error “Sayangnya, BBM Telah Berhenti”. Untuk lebih jelasnya, simak metode dan klarifikasi singkatnya dibawah ini.

    Cara 1 : Hapus Tumpukan File Sampah di BBM

    File sampah atau lebih dikenal sebagai cache terjadi ketika kamu membuka aplikasi ataupun menjalankan Aplikasi tertentu. File cache nggak hanya dibentuk oleh BBM saja, bisa juga aplikasi lain menyerupai WhatsApp, LINE, WeChat, Facebook Messenger, Twitter, Instagram, UC Browser, Google Chrome, Game, dan lainnya. 

    Nah, jikalau file sampah tersebut nggak pernah kamu hapus maka akan terjadi penumpukan pada memori Internal Android kamu dan tentunya akan menyebabkan Android serasa berat, macet, dan nggak bisa membuka aplikasi. Solusinya sederhana, kamu tinggal menghapus file sampah tersebut maka semuanya akan normal kembali. Simak langkah – langkah menghapus cache secara manual dibawah ini.

    • Buka hidangan Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi BBM, kemudian tap “Hapus Cache”. 

    Baca Juga : 


    Cara 2 : Memaksa dan Menghapus Data BBM

    Menghapus data BBM akan menciptakan BBM serasa belum pernah dibuka dan serasa gres diinstall. Tapi sebelum melaksanakan hal ini pastikan kamu masih mengingat email dan kata sandi anda, alasannya yakni jikalau kamu lupa dengan email dan kata sandi maka kamu nggak bisa login kembali. Simak langkah – langkah menghapus data BBM Android dibawah ini.

    • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi BBM, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.


    Cara 3 : Update BBM Android Ke Versi Terbaru

    Mengupdate BBM Android akan menciptakan bugs dan kerusakan bisa hilang. Selain itu, dari update BBM tersebut tentunya kamu akan mendapat fitur dan tampilan terbaru. Untuk melaksanakan update, kamu bisa masuk pribadi ke Google Play Store dan pilih BBM Kamu. 

    Cara 4 : Downgrade BBM Ke Versi Lama

    Jika dengan upgrade BBM tapi nggak membuahkan hasil dan tetap terjadi error maka kamu bisa downgrade ke versi lama. Cara downgrade sangatlah mudah, jikalau contohnya kamu memakai BBM versi 2.0.0 maka kamu download BBM format Apk dengan versi 1.8.0 (Contoh). Intinya sesuaikan saja dengan bawahnya. Sebelum memasang, kamu harus uninstall BBM terbaru dan barulah kamu install dengan versi yang lama.


    Cara 5 : Upgrade Versi Android Kamu

    Apabila android kamu masih versi jadul (Kikat ke bawah) maka sebaiknya kamu update ke versi yang terbaru sesuai dengan kemampuan hardware android anda. Cara ini terkadang sanggup menciptakan sistem android serasa lebih fresh dan bug/ kerusakan bisa hilang.


    Cara 6 : Matikan, Cabut Baterai, SIM Card, Dan SD Card

    Cara terakhir yang bisa kamu lakukan supaya BBM Tidak terjadi error (muncul pesan error) maka cobalah dengan mematikan android anda, mencabut baterai, SIM Card, sera Memori Card. Diamkan selama beberapa ketika dan cobalah untuk memasang dan menyalakannya kembali.

    Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi BBM Android muncul pesan error. Untuk menghindari error dikemudian hari maka alangkah lebih baiknya kamu menginstall aplikasi cleaner dan antivirus menyerupai CM Security, Clean Master, CCleaner, AVG Security dan Antivirus, dan lainnya. Kamu bisa mencari aplikasi Cleaner di Google Play Store secara gratis.

    Baca Juga :

    Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya, BBM Android Telah Berhenti”, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan tips lain, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!


    Demikianlah Artikel 6 Cara Mengatasi “Sayangnya Bbm Telah Berhenti” Di Android

    Sekianlah artikel 6 Cara Mengatasi “Sayangnya Bbm Telah Berhenti” Di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 6 Cara Mengatasi “Sayangnya Bbm Telah Berhenti” Di Android dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/01/6-cara-mengatasi-sayangnya-bbm-telah.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "6 Cara Mengatasi “Sayangnya Bbm Telah Berhenti” Di Android"

    Posting Komentar