IKLAN

5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ Di Android

5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ Di Android - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ Di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ Di Android
link : 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ Di Android

Baca juga


5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ Di Android

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Browsing di Google Chrome Android
  • Cara Logout Dari Akun Google Play Store Android

  • Tapi sayangnya, Google Play Store sering mengalami Error. Hal ini terbukti banyak pengguna Android yang sering mengeluh dikarenakan Google Play Store muncul pesan error ibarat “Unfortunately Google Play Store Has Stopped”, “Google Play Store Has Been Stopped”, atau “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti”. Intinya yaitu Google Play Store berhenti secara datang – datang atau Force Close datang – tiba. 

    Masalah ibarat ini terjadi pada banyak merek smartphone Android mulai dari Samsung Galaxy, Smartfreen, Lenovo, Asus, Xiomi, HTC, LG, Advan, Sony Xperia, Oppo, serta merek smartphone Android lainnya. Untuk versi OS, ini sering terjadi pada versi Android Jelly Bean, KitKat, dan Lollipop. Ada beberapa Alasan Yang Menyebabkan Google Play Store Terjadi Error, diantaranya yakni File Cache, Memori RAM yang terlalu penuh, error pada Aplikasi, dan lainnya.

    Cara Mengatasi Google Play Store Force Close Tiba – Tiba

    Mengenai Permasalah tersebut, kamu beberapa cara yang sanggup kamu coba terapkan semoga Google Play Store sanggup normal kembali. Lebih jelasnya, silahkan simak beberapa caranya dibawah ini.


    Cara 1 : Hapus Cache Google Play Store Android

    Penumpukan File cache yang terlalu banyak sanggup menciptakan aplikasi serasa berat dikala dibuka atau dikala loading page. Hal ini terjadi nggak hanya pada Google Play Store saja, sanggup saja pada aplikasi lain ibarat BBM, Line, WhatsApp, ataupun yang lainnya. Solusinya yakni dengan menghapus File cache tersebut supaya Android serasa lebih ringan dan normal kembali.

    Ada 2 cara yang sanggup kamu lakukan, pertama sanggup secara manual dan kedua, sanggup dengan memakai aplikasi dari pihak ketiga semacam CCleaner atau Clean Master. Simak langkah – langkah manualnya dibawah ini.

    • Buka sajian Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Google Play Store, kemudian tap “Hapus Cache”. 


    Cara 2 : Hapus Data Dan Hentikan Aplikasi Secara Paksa

    Apabila cara pertama nggak berhasil maka lakukan dengan cara kedua yakni dengan menghapus data aplikasi mulai dari cache, history pencarian, data login, katagori favorit, dan seterusnya. Cara ini nggak menghapus aplikasi, hanya menghapus data – data sementara yang ada di Android anda. Simak langkah – langkahnya dibawah ini.

    • Buka sajian Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Google Play Store, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.


    Dengan melaksanakan hal tersebut, Google Play Store akan kembali pada kondisi normal yang higienis dan belum pernah dibuka. Untuk menggunakannya kembali, tentunya kamu harus login kembali sesuai dengan email dan password yang kamu miliki.

    Cara 3 : Update Google Play Store Ke Versi Terbaru

    Memperbaharui Aplikasi sanggup menciptakan bugs atau kerusakan tertentu sanggup hilang. Semua file Google Play Store akan diperbaiki sehabis kamu berhasil melaksanakan update. Jika-pun nantinya tetap nggak berhasil maka kamu sanggup mencoba dengan cara berikutnya.

    Cara 4 : Uninstall dan Install Google Play Store

    Menghapus dan mengganti dengan aplikasi yang gres yaitu solusi paling jitu dalam mengatasi aplikasi Google Play Store yang error. Tapi sebelum melaksanakan hal ini, persiapkan Aplikasi Google Play Store format Apk untuk di install. Cara uninstall Google Play Store cukup mudah, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

    • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Google Play Store, kemudian tap “Copot Pemasangan”. 


    Cara 5 : Matikan Android, Cabut Baterai Dan SIM Card

    Cara terakhir yang sanggup kamu lakukan yakni dengan mematikan Android, Mencabut Baterai, Mencopot SIM Card dan SD Card. Diamkan selama beberapa dikala semoga daya baterai nggak masuk ke Android. Padang dan nyalakan kembali Android anda, kemudian buka Google Play Store semoga nantinya sanggup normal kembali.

    Dengan menerapkan metode – metode diatas semoga nantinya sanggup berhasil mengatasi persoalan Google Play Store yang error atau force close datang – tiba. Jika-pun nantinya masih terjadi error maka langkah terakhir yang sanggup kamu lakukan yakni dengan Factory Riset (Mengembalikan Android ke pengaturan pabrik).

    Baca Juga :

    Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Google Play Store Telah Berhenti Di Android, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Apabila nantinya ada yang perlu kamu tanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!


    Demikianlah Artikel 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ Di Android

    Sekianlah artikel 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ Di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ Di Android dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/01/5-cara-mengatasi-sayangnya-google-play.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ Di Android"

    Posting Komentar