IKLAN

Tutorial Fungsi “If Or” Microsoft Office Excel

Tutorial Fungsi “If Or” Microsoft Office Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Fungsi “If Or” Microsoft Office Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Fungsi “If Or” Microsoft Office Excel
link : Tutorial Fungsi “If Or” Microsoft Office Excel

Baca juga


Tutorial Fungsi “If Or” Microsoft Office Excel


FUNGSI “IF OR” DALAM LEMBAR KERJA EXCEL
Sesuai judulnya, kali ini postingan aku akan membahas wacana fungsi IF OR dan Tutorial penggunaanya dalam suatu kasus data.
IF OR atau dalam penulisan rumusnya =IF(OR( adalah rumus untuk menciptakan suatu akhir dengan dua kriteria yang apabila salah satu atau dua kriteria tersebut terpenuhi maka akan tercapai akibat.
hehe..sory sob…penjabaran di atas agak memusingkan,saya aja pusing neranginya…hahhhh…
daripada pusing nerangin dengan kata kata mendingan kita eksklusif praktek saja agar lebih faham..
Oke, pertama buatlah data menyerupai di bawah ini pada microsoft excel
 kali ini postingan aku akan membahas wacana fungsi IF OR dan Tutorial penggunaanya dalam su Tutorial FUNGSI “IF OR” MICROSOFT OFFICE EXCEL
Nah,untuk mengisi kolom “DISKON” kita coba dengan memakai rumus IF OR dengan ketentuan sbb: jika nama barang “sepatu” atau harga di atas /sama dengan Rp 100000 maka diskon 10%
Tutorialnya, pada cel D2 ketikkan rumus di bawah ini:
=IF(OR(B2="SEPATU",C2>=100000),C2*10%,0)
Logika rumus ini adalah:
=IF(OR(jika isi cell B2 ialah sepatu atau isi cell C2 ialah lebih besar atau samadengan 100000 [maka isi cell D2] ialah C2 di kali 10% kalau kriteria tersebut tidak ada maka 0)
Kemudian copy pastekan rumus tersebut ke bawah dengan Tutorial letakkan kursor pada cell D2 lalu tekan ctrl+c, lalu blok cell D3 hingga D8 dan tekan ctrl+v. maka jadinya akan menyerupai di bawah ini:
 kali ini postingan aku akan membahas wacana fungsi IF OR dan Tutorial penggunaanya dalam su Tutorial FUNGSI “IF OR” MICROSOFT OFFICE EXCEL
Oke,untuk aksesori buatlah satu kolom lagi dengan judul TOTAL HARGA dan Tutorial isinya sangat gampang yakni dengan rumus counting sederhana Tutorialnya: pada cell E2 ketiklah rumus;
=C2-D2, lalu copy paste ke bawah
maka hasinya akan menyerupai di bawah ini:
 kali ini postingan aku akan membahas wacana fungsi IF OR dan Tutorial penggunaanya dalam su Tutorial FUNGSI “IF OR” MICROSOFT OFFICE EXCEL
Oke sob..kita cukupkan hingga di sini dulu ya…
untuk bahan excel lainya klik di sini
untuk informasi menarik lainya klik di sini


Demikianlah Artikel Tutorial Fungsi “If Or” Microsoft Office Excel

Sekianlah artikel Tutorial Fungsi “If Or” Microsoft Office Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Fungsi “If Or” Microsoft Office Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/01/tutorial-fungsi-if-or-microsoft-office.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Fungsi “If Or” Microsoft Office Excel"

Posting Komentar