IKLAN

Cara Gampang Memproteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan Vba Excel

Cara Gampang Memproteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan Vba Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Gampang Memproteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan Vba Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Gampang Memproteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan Vba Excel
link : Cara Gampang Memproteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan Vba Excel

Baca juga


Cara Gampang Memproteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan Vba Excel

Proteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan VBA Excel

 Proteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan VBA Excel Cara Praktis Memproteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan VBA Excel
Apakah Kamu pernah merasa ingin memproteksi cell yang telah Kamu isi dengan formula di dalam lembar kerja Excel Kamu ? Jika pernah, berarti Kamu mengalami hal yang sama juga ibarat saya. Saya pun pernah mengalami hal ini, saya seringkali memproteksi cell-cell tersebut. Setiap kali saya selesai menciptakan file Excel yang berisi penuh dengan formula atau rumus maka saya berusaha untuk memproteksinya hal ini saya maksudkan biar formula atau rumus yang sudah saya buat itu tidak teredit atau terhapus oleh saya sendiri atau orang lain baik di sengaja ataupun tidak sengaja.

Bayangkan jikalau formula atau rumus yang telah kita buat tadi tanpa sengaja teredit ataupun terhapus, padahal dikala kita membuat formula atau rumus tersebut mereka saling terkait antara rumus yang satu dengan rumus yang lainnya. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa di dalam Excel sebuah formula sanggup terdiri dari beberapa argumen dan acuan cell lainnya maka jikalau salah satu cell acuan tersebut terhapus atau teredit maka akan menimbulkan formula pada cell inti akan memunculkan argumen yang salah bahkan sanggup menimbulkan kerusakan pada rumus atau formula tersebut. Jika formula atau rumus yang telah kita buat itu banyak maka akan sangat melelahkan sekali untuk memperbaikinya, alasannya ialah kita harus cek satu persatu link atau acuan cell yang berafiliasi dengan formula yang rusak tersebut untuk mencari tahu potongan mana yang mengakibatkan formula kita rusak. 

Jika sudah begini kejadiannya maka akan sangat membuang waktu kita untuk menyusun kembali formula - formula tersebut dalam lembar kerja Excel kita. Untuk menjaga formula yang telah saya buat biasanya jikalau saya rasa formula yang saya buat itu sudah benar dan sudah sesuai dengan yang diperlukan maka saya akan memproteksinya namun dulu saya melakukannya seTutorial manual dan satu persatu. Waduh ...... sangat melelahkan sekali. ya bagi Kamu yang sering bermain dengan formula ataupun rumus pastinya Ada pun sanggup membayangkan hal ini ....... melelahkan bukan ?

Setelah mengalami itu karenanya saya mencoba untuk mengutak - atik bagaimana Tutorialnya biar saya sanggup memproteksi cell-cell yang sudah saya isi dengan formula ataupun rumus itu dengan cepat memakai isyarat VBA pada worksheet Excel. Hasilnya ternyata fantastis, kini berapapun banyaknya formula ataupun rumus yang sudah dibentuk dalam berapapun banyak lembar kerja di file Excel tersebut maka saya akan sangat dengan gampang memproteksi seTutorial otomatis. Hal ini saya lakukan dengan menambahkan isyarat VBA pada file Excel tersebut. 

Dengan pengalaman itu maka kini saya ingin memperlihatkan info tersebut biar sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat juga untuk Kamu. Bagaimana Tutorialnya ? Caranya gampang kok. Untuk menjadikan lembar kerja terproteksi, Kamu cukup menambahkan atau gunakan isyarat VBA berikut di ThisWorkbook

Private Sub Workbook_SheetSelectionChange(ByVal Sh As Object, ByVal Target As Range)
Dim A As Range
For Each A In Target.Cells
If A.HasFormula Then
ActiveSheet.Protect
Exit Sub
Else
ActiveSheet.Unprotect
End If
Next A
End Sub


Contoh dari file Excel hasil Tutorial Cara Praktis Memproteksi Cell ini sanggup Kamu download gratis di sini 



Demikianlah Artikel Cara Gampang Memproteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan Vba Excel

Sekianlah artikel Cara Gampang Memproteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan Vba Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Gampang Memproteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan Vba Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/01/cara-gampang-memproteksi-cell-yang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Memproteksi Cell Yang Berisi Formula Dengan Vba Excel"

Posting Komentar