IKLAN

Tutorial Cara Membulatkan Angka Decimal Di Microsoft Excel

Tutorial Cara Membulatkan Angka Decimal Di Microsoft Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Cara Membulatkan Angka Decimal Di Microsoft Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Cara Membulatkan Angka Decimal Di Microsoft Excel
link : Tutorial Cara Membulatkan Angka Decimal Di Microsoft Excel

Baca juga


Tutorial Cara Membulatkan Angka Decimal Di Microsoft Excel

Pada ketika melaksanakan perhitungan matematika dalam lembar kerja microsoft excel, kadang kita dihadapkan pada bilangan decimal dengan nilai angka dibelakan koma yang sangat banyak sekali. Apalagi ketika kita memakai rumus pembagian untuk menghitung suatu nilai.

Nilai yang ada dibelakang koma merupakan nilai orisinil dari pembagian tersebut sehingga jikalau hasil nilainya sangat banyak angka dibelakang koma maka biasanya kita juga akan kesulitan untuk menciptakan laporan. Sehingga kadang kita perlu menciptakan pembulatan angka biar hasil dari pembagian atau perhitungan tersebut menjadi lebih sederhana dan tidak terlalu banyak angka dibelakang koma. Sebagai teladan nilai dari 12 : 9 maka akhirnya yaitu 1, 33333.

Untuk menyederhanakan hasil dari nilai tersebut kita dapat melaksanakan pengaturan pada cells di ms excel, kta dapat menciptakan berapa angka dibelakang koma sesuai dengan cita-cita kita. contohnya hasil dari 12 : 9 menjadi 1, 33. Akan tetapi yang harus kita pahami yaitu nilai pembulatan jikalau nilai lebih dari 5 maka pembulatannya yaitu 6 dan jikalau nilai lyang dibulatkan yaitu kurang dari 5 maka nilai dihilangkan. misalnya:
12, 567 menjadi 12, 57
10, 333 menjadi 10, 33
Untuk mengatur cells biar dapat membulatkan angka secara otomatis, ikuti langkah berikut:

  1. Blok cells yang akan di bulatkan
  2. Selanjutnya klik kanan pada cells
  3. Kemudian pilih Format Cells
  4. Maka akan muncul jendela Format Cells
  5. Pada category number, ubah pengaturan Decimal Places
  6. Jika anda mengisi Decimal Places angka 2 maka pembulatan dilakukan 2 angka dibelakang koma
  7. dan jikalau anda mengisi decimal place dengan angka 1 maka pembulatan dilakukan 1 angka dibelakang koma.
  8. klik OK jikalau sudah selesai


Demikianlah Artikel Tutorial Cara Membulatkan Angka Decimal Di Microsoft Excel

Sekianlah artikel Tutorial Cara Membulatkan Angka Decimal Di Microsoft Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Cara Membulatkan Angka Decimal Di Microsoft Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/08/tutorial-cara-membulatkan-angka-decimal.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Membulatkan Angka Decimal Di Microsoft Excel"

Posting Komentar