IKLAN

Belajar Bahasa Pemrograman Android

Belajar Bahasa Pemrograman Android - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Belajar Bahasa Pemrograman Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Belajar Bahasa Pemrograman Android
link : Belajar Bahasa Pemrograman Android

Baca juga


Belajar Bahasa Pemrograman Android

Belajar Bahasa Pemrograman Android - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bahasa pemprograman Android. Pemprograman android sendiri merupakan salah satu cakupan bahan yang paling di cari pada cendekia balig cukup akal ini. Tidak sedikit ketika kau membrowsing akan banyak tutorial pemrograman android yang banyak tersebar dimana – mana. Namun sayangnya, sebagian sumber yang kau dapatkan dalam mengolah bahasa pemrograman android itu tidak memberitahu kau langkah apa saja dan harus apa saja yang lebih dipelajari terlebih dahulu sebelum masuk pada pemrograman android.

Nah untuk itu, pada goresan pena di bawah ini saya akan menjelaskan apa saja yang harus kau pelajari sebelum kau terjun eksklusif untuk berguru bahasa pemrograman android.

 Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bahasa pemprograman Android Belajar Bahasa Pemrograman Android
1. Eclipse
Eclipse merupakan IDE yang di pakai pada pemrograman untuk android. Untuk mempelajari eclipse tampaknya tidak terlalu susah, dengan sifatnya yang open source kau mungkin cukup membiasakan diri dengan interface dan layout yang di milikinya saja. Tutorialnya pun susah banyak tersebar kalau kau hendak mempelajarinya.

2. XML
Bahasa mark up yang satu ini memang sering di gunakan untuk aneka macam keperluan. Kegunaan XML sendiri banyak terpakai di WEbservice, Konfigurasi, Layout dan lainnya di dunia bahasa program. Untuk mempelajarinya yang perlu kau pahami yakni pada hukum dasarnya dan bagaimana cara menulis serta membaca XML ini.

3. Java
Bahasa ini merupakan bahasa induk pada pemrograman android. Jika kau tidak terbiasa dengan Java namun datang – datang mengkoding android, terperinci kau niscaya akan kesulitan. Statement ibarat class, package, access modifier, dan statement lain harus kau pelajari sebelumnya mungkin kau sanggup mengcopy code aktivitas yang sudah jadi, namun nantinya kau akan kesulitan kalau harus menciptakan aktivitas mulai dari nol.

4. SQLite
Merupakan daerah menyimpan data konfigurasi , data User dan data aplikasi dalam android. Maka sangat disarankan kau berguru SQLite terlebih dahulu sebelum menciptakan sebuah aplikasi android.

5. JSON
Apa itu JSON? JSON sendiri merupakan format data yang digunakan ketika mengirim data dari webservice ke android. Bisa disebut Json merupakan jembatan kau ketika menciptakan aktivitas dengan system client – server. Contohnya yakni ketika kau menciptakan aplikasi mobile yang mengharuskan kau terintegrasi dengan PHP/MySQL.

6. Google Service
Kamu niscaya sudah tak absurd lagi dengan Gmail, youtube, Google Maps, Photo, Google+, Google Drive dan yang paling sering kau gunakan Play store.  Sangat di sarankan kau kenali betul – betul produk – produk google ini sebelum masuk untuk berguru android. Jika kau telah mengenali produk – produk google tersebut kau sanggup mempelajari google developer yang akan membantu kau untuk mengintegrasikan aplikasi android yang kau buat nantinya dengan layanan google.

Demikianlah beberapa informasi dari saya untuk kau yang ingin berguru bahasa pemrograman android dari awalnya. Semoga apa yang saya berikan kali ini sanggup berkhasiat untuk kau semua.


Demikianlah Artikel Belajar Bahasa Pemrograman Android

Sekianlah artikel Belajar Bahasa Pemrograman Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Belajar Bahasa Pemrograman Android dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/08/belajar-bahasa-pemrograman-android.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Bahasa Pemrograman Android"

Posting Komentar