IKLAN

Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui

Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui
link : Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui

Baca juga


Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui

Tips Menghemat Baterai Android yang Jarang Diketahui - Problem baterai boros ialah salah satu problem yang klasik bagi para user Android dimana saja. Tidak heran jikalau remaja ini aneka macam tips menghemat baterai android ataupun aplikasi yang diklaim sanggup menghemat kinerja baterai pada piranti android kamu. Namun kali ini saya akan menawarkan isu yang jarang diketahui orang bagaimana cara untuk menghemat baterai android kamu. Yaitu dengan menggunakan background ataupun layar wallpaper berwarna hitam. Namun, tips yang akan saya berikan kali ini tidak akan berlaku untuk semua perangkat Android alasannya ialah tips yang akan saya berikan kali ini hanya berlaku untuk perangkat yang mempunyai layar dengan teknologi AMOLED bukan LCD.

Mengapa LCD tidak sanggup menggunakan tips yang akan saya berikan kali ini? Karena LCD sendiri merupakan kepanjangan dari Liquid Crystal Display, teknologi ini terbuat dari Kristal dan tak sanggup memancarkan cahaya, layar ini hanya mentransmisikan cahaya dari sumber cahaya yang terdapat di belakangnya. Artinya, jikalau layar menawarkan warna hitam, maka LCD akan menampilkan warna hitam sesuai yang di berikan si sumber cahaya. Selain tidak sanggup memancarkan cahaya, LCD juga sudah dikenal boros energy.

Tips Menghemat Baterai Android yang Jarang Diketahui Cara Menghemat Baterai Android yang Jarang Diketahui
Lalu teknologi Layar AMOLED. AMOLED sendiri merupakan kepanjangan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. Teknologi layar yang ketika ini gemar di gandrungi pada pembuatan smartphone ataupun tablet, terutama garapan Samsung. Perbedaan AMOLED dengan LCD adalah, AMOLED bisa memancarkan cahaya, jikalau layar AMOLED memancarkan warna hitam, maka warna yang ditampilkan tersebut memang warna yang pribadi dari layar ini, bukan sumber warna di belakangnya. Layar ini juga sanggup mengeluarkan cahaya purpose sehingga akan menghemat daya baterai.

Dari isu singkat yang telah saya berikan diatas tentu kau sanggup menyimpulkan sendiri bukan? Lalu bagaimana jikalau kau menggunakan background berwarna hitam para piranti yang menggunakan teknologi LCD? Nyata, hal tersebut tidak akan berpengaruh, alasannya ialah Layar LCD hanyalah penerus dari sumber cahaya di belakangnya. Cara yang efektif untuk kau menghemat baterai pada teknologi layar LCD ialah dengan menggunakan Save mode ataupun mematikan layar ketika tak terpakai. Namun, dengan menggunakan layar LCD ini berarti kau bebas untuk menggunakan wallpaper apapun alasannya ialah semua warna tak besar lengan berkuasa pada baterai, berbeda dengan AMOLED yang setiap warna yang ditampilkan mempunyai imbas yang berbeda pula pada baterai.

Silahkan kau bereksperimen kecil dengan menggunakan piranti Android kau yang berlayar AMOLED, nyalakan dengan wallpaper full color dengan pengaturan brighnest full. Diamkan sampai baterai hampir habis, lalu catat waktu yang diharapkan layar dengan wallpaper full color untuk menghabiskan baterai. Lalu kau lakukan kembali menyerupai percobaan diatas, namun dengan wallpaper berwarna hitam. Silahkan kau bandingkan perbedaannya.

Sebenarnya masih banyak hal lain yang sanggup kita lakukan untuk memperpanjang umur baterai piranti kamu, pengaturan kontras, tim-out background, save mode juga upaya yang mungkin bisa kau lakukan. Demikianlah tips yang sanggup saya berikan kali ini, selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui

Sekianlah artikel Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/08/cara-menghemat-baterai-android-yang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar