IKLAN

Trik Cara Partisi Sd Card Di Android

Trik Cara Partisi Sd Card Di Android - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Cara Partisi Sd Card Di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Cara Partisi Sd Card Di Android
link : Trik Cara Partisi Sd Card Di Android

Baca juga


Trik Cara Partisi Sd Card Di Android

Trik Cara Partisi SD Card di AndroidSetelah sebelumnya saya posting perihal tutorial bagaimana cara Rooting Android, kali ini saya akan menyebarkan info perihal bagaimana cara untuk mempartisi SD Card pada smartphone android kamu. Namun mungkin masih banyak dari kau yang bertanya – Tanya apa yang di maksud partisi SD card pada android? Jika pada PC Komputer, kita mempartisi Memory hanya untuk bertujuan membagi memori menjadi beberapa bagian, untuk partisi SD card pada android dimaksudkan untuk memindahkan atau membagi aplikasi yang berjalan pada memori internal ke memory eksternal (sd card) dengan memakai aplikasi Link2SD yang tersedia di playstore.
Secara umum, partisi yang terdapat pada Sd Card di bentuk dari 3 buah partisi yakni fat32, ext2, dan linux swap. Tiap partisi juga mempunyai tugasnya masing – masing, seperti:
  • Fat32 : Berguna untuk penyimpanan data ibarat MP3, foto, video, document, dan lainnya.
  • Ext2 : mempunyai kegunaan untuk sarana instalasi aplikasi atau sanggup dikatakan sebagai memory internal sekunder.
  • Linux Swap : Berguna untuk membantu kinerja RAM, partisi ini wajib digunakan apabila kau mempunyai smartphone dengan RAM kecil
Sebelum kau memulai partisi memori card pada SD card kamu, kau harus terlebih dahulu mempunyai semua syarat – syarat yang harus kau lakukan, yaitu:
  1. Smartphone yang telah di root
  2. SD Card kosong
  3. Card Reader
  4. Aplikasi Mini tool partition
Untuk mulai mempartisi SD Card kamu, silahkan kau perhatikan tutorial yang akan saya sajikan di bawah ini:
  1. Masukan kartu SD Card ke dalam Card Reader
  2. Instalasi Mini tool partition di PC
  3. Setelah terdeteksi, klik kanan pada SD Crd yang siap di partisi, kemudian klik delete sampai statusnya menjadi Unllocated
  4. Klik kanan pada SD Card kemudian pilih Create sesudah itu sanggup kau isi jumlah memory yang akan digunakan pada partisi FAT32 dengan format. Create As = Primary, file system = FAT32, Partition Size = 1000 MB (contoh 1 GB), kemudian klik OK.
  5. Setelah muncul peryataan lali klik yes
  6. Kemudian kau buat partisi kedua dengan format, Crate As = Primary, File System = ext2, Cluster Size 4kb, dan Partition Size = 900MB, kemudian klik OK.
  7. Kemudian sesudah muncul peryantaan kau klik yes dan sesudah itu pilih Apply
  8. Proses partisi SD Card kau telah berhasil
Demikianlah trik untuk mempartisi SD Card yang sanggup saya berikan untuk kamu, biar tutorial ini sedikit banyak sanggup membantu kamu, selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Trik Cara Partisi Sd Card Di Android

Sekianlah artikel Trik Cara Partisi Sd Card Di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trik Cara Partisi Sd Card Di Android dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/08/trik-cara-partisi-sd-card-di-android.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Cara Partisi Sd Card Di Android"

Posting Komentar