IKLAN

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas
link : Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas

Baca juga


Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas

Tips Mengatasi Smartphone Android yang Cepat Panas - Overheat ataupun kelebihan panas masih merupakan salah satu problema yang di alami hampir seluruh user pengguna android. Smartphone android bisa di ibaratkan mirip mini PC atau laptop, namun bedanya jikalau PC atau laptop mempunyai system pendinginan entah itu berupa fan atau system lain, berbeda dengan halnya smartphone, alasannya yakni smartphone kau tidak mempunyai fitur demikian. Itulah yang mengakibatkan smartphone android kau menjadi selalu lebih panas jikalau dibandingkan ponsel biasa pada umumnya. 

Tips Mengatasi Smartphone Android yang Cepat Panas Cara Mengatasi Smartphone Android yang Cepat Panas
Dengan ciri khasnya yang cepat panas, sebaiknya kau sebagai user juga harus mengetahui batasan temperature panas pada smartphone kau untuk menghindari ledakan ataupun hal yang tidak di inginkan lainnya. Untuk itu disini saya akan memperlihatkan isu kepada kau para user ihwal beberapa penyebab yang biasanya menciptakan smartphone kau menjadi overheat dan bagaimana cara menanggulanginya. Untuk lebih jelasnya silahkan kau nikmati apa yang akan saya sajikan berikut ini. Penyebab overheat Smartphone android dan cara mengatasinya:

1. Kotoran yang berlebih
Overheat pada smartphone kau sanggup terjadi apabila ada abu ataupun kotoran yang menutupi kanal suhu panas untuk keluar pada smartphone kamu. Tempat yang biasanya merupakan daerah pengeluaran suhu panas dan daerah penetralisir tersebut tersumbat kotoran. Jika memang benar, maka itu yakni salah satu penyebab smartphone kau cepat panas.
Cara mengatasinya: Bersihkan selalu daerah kau menyimpan smartphone kamu, entah itu saku, tas, ataupun cover pelindung dari smartphone kamu.

2. Kinerja yang berlebih
Dengan kemampuan android yang multitasking, terkadang kau membuka kamera, kemudian social media mirip FB, Twitter, path dan kau memainkan Game HD. Dengan mempercepat proses CPU tentu akan mempercepat panas yang di timbulkan ke Smartphone kamu.
Cara mengatasinya: tutup aplikasi ataupun fitur yang sudah tidak terpakai, atau kau bisa mendownload task killer untuk membantu kinerja CPU kau dalam melakukan tugasnya.

3. Signal error
Hal ini sering terjadi dikala kau dan smartphone kau berada pada suatu daerah di pedalaman ataupun daerah dengan traffic jaringan yang padat. Hal ini akan berdampak pada kekuatan signal pada sartphone kamu, smartphone kau niscaya akan terus – menerus mencari signal dan mengakibatkan smartphone cepat panas.
Cara mengatasi:  Matikan jaringan internet atau nyalakan mode pesawat jikalau panas pada smartphone terus meningkat.

4. Kerusakan baterai
Baterai merupakan salah satu komponen yang vital bagi setiap ponsel. Daya tahan sebuah ponsel akan ditentukan melalui kuitas dan kuantitas baterai yang dimilikinya. Jika baterai kau sudah tidak normal atau sudah berkurang daya tahannya, ini juga akan mengakibatkan kinerja hardware pada smartphone kau berjalan tidak masuk akal dan menimbulkan ponsel kau cepat panas.
Cara mengatasi: cek baterai kamu, jikalau sudah tak layak mirip sudah menggembung dan cepat drop, gantilah baterai dengan baterai ori dari smartphone kamu, menggunakan baterai kw hanya akan merusak hardware pada smartphone kamu.

Demikianlah beberapa isu yang sanggup saya berikan untuk kau mengatasi smartphone yang overheat. Rawatlah smartphone kau sesuai mekanisme dan gantilah dengan spare part orisinil untuk memperpanjang usia smartphone kamu. Semoga apa yang saya berikan ini sanggup mempunyai kegunaan untuk kamu.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/08/cara-mengatasi-smartphone-android-yang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas"

Posting Komentar