IKLAN

Tutorial Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap

Tutorial Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap
link : Tutorial Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap

Baca juga


Tutorial Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap

Bila Kamu menemukan persoalan gagal booting dikala masuk ke  operation system(os) windows 10 komputer/laptop Kamu (bootloop) jangan buru- buru cemas dan membawa ke kawasan reparasi.  Error booting sesaat loading Windows terjadi berulang dan tidak pernah masuk ke halaman Windows secara normal biasanya terjadi dikarenakan menyerupai :
  • utak-atik dan salah edit registry;
  • virus;
  • Jarang bahkan tidak pernah mendefrag partisi;
  • pernah install driver namun tidak sesuai dengan perangkat keras;
  • Kehabisan daya laptop (baterai) dan mati dikala proses Update Windows;
  • dan lainnya

Bila Kamu menemukan persoalan gagal booting dikala masuk ke Tutorial Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap
ilustrasi

Tutorial atasi yang paling gampang yaitu menginstal ulang windows 10 Kamu, namun ini membutuhkan tenanga dan waktu alasannya ialah tentunya akan dibarengi dengan menginstall kembali software - software lainnya. Padahal permasalahan tersbeut diatas sanggup diselesaikan tanpa harus melaksanakan install ulang OS Kamu. Berikut ini beberapa langkah yang sanggup mengatasi permalasahan tersebut tanpa melaksanakan install ulang OS Kamu

Langkah awal

Cobalah dengan menggunakan cara masuk kebagian safe mode, apabila masih memungkinkan masuk ke safe mode OS Kamu, sesudah masuk  lakukan pengubahan terhadap apa yang anda lakukan sebelumnya sebelum persoalan tersebut terjadi. Apabila cara tersebut diatas belum sanggup menyelesaikan, saatnya melaksanakan langkah kedua.
Langkah Kedua

Langkah masuk ke safe mode belum sanggup menyelesaikan, berikut langkah lain yang sanggup dicoba. langkah ini,  Kamu membutuhkan CD/DVD atau Flashdisk Operating System Windows yang bootable dan sesuai dengan yang Kamu pakai.caranya yaitu :
  1. restart komputer atau laptop anda.
  2. saat muncul tampilan BIOS, tekan F12 atau F2 (kombinasi sesuaikan dengan perangkat Kamu) untuk merubah setting Booting.
  3. Masukkan CD/DVD/Flashdisk Master Windows Kamu.
  4. Ubah pada sajian BIOS, First Boot menjadi ke CD/DVD. Sedangkan jikalau anda menggunakan flashdisk  ubah First Boot menjadi USB.
  5. Tekan F10 untuk melaksanakan save kemudian restart  anda.
  6. Setelah di restart akan muncul goresan pena 'Press Any Key From Boot to CD/DVD . . . ' Tekanlah tombol apapun pada keyboard.
  7. Tunggu beberapa dikala hingga masuk ke installer Windows, kemudian pilih Repair Your Computer.
  8. Beberapa dikala kemudian komputer akan melaksanakan cek sistem terlebih dahulu. Click Next.
  9. Selanjutnya akan muncul jendela task yang mempunyai 5 pilihan bagi anda. Kamu sanggup mencobanya satu persatu dari atas kecuali opsi Windows Memory Diagnostics.
  10. Note : Pilih Startup Repair jikalau Windows anda masih normal. Jika Kamu pernah melaksanakan backup silahkan pilih System Restore. Jika anda pernah melaksanakan restore point image, pilih System Image Recovery. Jika tidak keduanya pilih opsi Command Prompt.
Nah, Pilihan terakhir yaitu menggunakan Command Prompt maka akan muncul kotak berwarna hitam menyerupai cmd / dos. selanjutnya langkahnya yaitu :
  1. Ketik DIR C: Ini untuk memanggil semua data yang ada pada Local Disk C khususnya sistem semoga sanggup diakses dan diperbaiki.
  2. Ketiklah salah satu opsi di bawah ini satu persatu (tidak sekaligus), mulailah dari yang paling atas terlebih dahulu. Lalu tekan ENTER.
  • bootsect.exe/nt60 c:
  • bootsect.exe/nt60 all
  • bootrec /fixmbr
  • bootrec /fixboot
  • bootrec.exe /rebuildbcd
  • bootsect /nt60 all /force /mbr
Jika ada goresan pena 'The operation completed succesfully' silahkan restart komputer.

Langkah tersebut diatas sering berhasil untuk mengatasi booting yang error di windows atau tidak sanggup masuk windows.  Sarann terakhir, Jika tidak berhasil, anda harus melaksanakan install ulang.


Artikel terkait


Demikianlah Artikel Tutorial Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap

Sekianlah artikel Tutorial Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/02/tutorial-atasi-gagal-booting-bootloop.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Atasi Gagal Booting (Bootloop) Windows 10 Secara Lengkap"

Posting Komentar