IKLAN

Memakai Formula Dalam Excel

Memakai Formula Dalam Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memakai Formula Dalam Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memakai Formula Dalam Excel
link : Memakai Formula Dalam Excel

Baca juga


Memakai Formula Dalam Excel

Memakai formula pada aplikasi Excel sebenarnya mudah, sebab yang relatif sulit ialah memilih komponen-komponen penyusunnya, fungsi yang digunakan, serta argumen yang menyertainya. Untuk memakai formula ini Kamu tinggal melaksanakan klik mouse pada sel atau range dimana Kamu ingin menempatkan hasil perhitungan. Sebagai contoh, pada tabel dibawah ini tentunya Kamu harus melaksanakan klik mouse pada sel D3 yang akan menyimpan hasil perhitungan dari sel B3 serta sel C3, dan berikutnya Kamu tinggal menuliskan formula yang sesuai pada sel D3 tersebut. 

Misalkan saja formula yang akan Kamu gunakan pada tabel diatas ialah Harga dikali Jumlah, maka tahapan yang Kamu lakukan adalah:
  • Klik sel D3
  • Ketikan tanda =
  • Klik sel B3
  • Ketikan tanda *
  • Klik sel C3
  • Tekan Enter

Hasilnya seTutorial otomatis akan ditampilkan pada sel D3 yaitu 25000.

Formula yang Kamu tuliskan sanggup dilihat sekaligus dimuat dalam sebuah kafetaria yang dinamakan dengan Formula Bar. Kamu tentu mengenal lokasi formula kafetaria ini yang merupakan suatu kafetaria kosong dengan goresan pena fx disampingnya serta terletak di cuilan atas bidang kerja utama aplikasi Excel.


Jika suatu sel Kamu isi dengan data biasa maka isi sel ini akan sama dengan isi pada formula bar, namun bila suatu sel Kamu isi dengan formula maka sel akan menampilkan hasil perhitungan dan formula kafetaria akan memuat formulanya. Sebagai contoh, pada gambar berikut ini sanggup dilihat bahwa sel D3 menampilkan data 25000 yang merupakan hasil perhitungan, sementara formula kafetaria menampilkan =B3*C3 yang merupakan formula yang digunakan. Jika Kamu hendak menyunting formula tersebut maka Kamu tinggal meng-klik mouse pada formula kafetaria atau menekan tombol F2 pada keyboard.


Untuk menuliskan formula ini, ada 2 Tutorial yang sanggup dilakukan yaitu dengan memakai Function Library serta Tutorial manual.

Penjelasan singkat untuk kedua Tutorial tersebut sanggup Kamu lihat pada link dibawah ini: 



Demikianlah Artikel Memakai Formula Dalam Excel

Sekianlah artikel Memakai Formula Dalam Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memakai Formula Dalam Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/02/memakai-formula-dalam-excel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memakai Formula Dalam Excel"

Posting Komentar