IKLAN

Cara Membedakan Isi Cell Pada Tabel Excel Dengan Warna

Cara Membedakan Isi Cell Pada Tabel Excel Dengan Warna - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membedakan Isi Cell Pada Tabel Excel Dengan Warna, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membedakan Isi Cell Pada Tabel Excel Dengan Warna
link : Cara Membedakan Isi Cell Pada Tabel Excel Dengan Warna

Baca juga


Cara Membedakan Isi Cell Pada Tabel Excel Dengan Warna

Di dalam excel terdapat banyak fungsi ataupun formula yang sanggup kita manfaatkan untuk mengolah data dalam suatu tabel excel. Banyaknya fungsi ataupun formula tersebut sangat mempunyai kegunaan bagi kita yang memang selalu berafiliasi pribadi dengan suatu data atau tabel. Selain fungsi dan formula, kita juga sanggup memakai fungsi - fungsi lainnya yang sudah di sediakan oleh Excel tanpa kita harus terlebih dahulu mengetik rumus atau pun formula nya ke dalam suatu sel. Fungsi tersebut sudah di sediakan oleh excel di dalam standart toolbarnya, kita hanya tinggal klik dan sedikit memperlihatkan rule di dalam fungsi tersebut supaya sesuai dengan apa yang kita harapkan. Salah satu fungsi yang di sediakan yaitu fungsi Conditional Formating. Fungsi ini ialah suatu fungsi yang sanggup memperlihatkan format ke dalam suatu cell dengan menurut kondisi yang kita tetapkan. Ok untuk lebih jelasnya, saya akan jelaskan langkah - langkah untuk menggunakannya.
  • Klik Home pada area standart hidangan toolbar, lihat pada gambar di bawah ini !

  • Sebagai materi prakteknya, buatlah tabel ibarat gambar di bawah ini !

  • Dari rujukan tabel di atas kita coba menciptakan kondisi yang menyatakan isi dalam sel yang bertuliskan buku akan berwarna. Di sini maksudnya ialah apabila suatu kasus di dalam sebuah tabel kita ingin memperlihatkan warna pada isi tabel yang bertuliskan buku sedangkan isi cell yang bertuliskan lainnya tidak berwarna supaya kita sanggup lebih gampang membedakan data yang satu dengan data yang lainnya. Ikuti isyarat dan panduan yang ditunjukan oleh gambar di bawah ini ! 
  1. Blok area data mana yang akan kita buat Conditional Formatting tersebut
  2. Klik pada icon Conditional  Formatting di area hidangan toolbar
  3. Klik Highlight Cells Rules
  4. Klik Text That Contains

  • Jika intruksi di atas di ikuti maka muncul ibarat gambar di bawah ini :
  • Ketik pada kolom di bawah goresan pena Format Cells that contain the text dengan goresan pena yang akan anda beri warna. 
  • Klik OK
  • Jika semua petunjuk di atas di lakukan dengan benar maka kesudahannya akan ibarat gambar di bawah ini. Cell yang di dalamnya berisi goresan pena Buku maka akan seTutorial otomatis akan di berwarna.

 Bagaimana sanggup khan mempraktekan nya.....??? Ok selamat mencoba dan semoga berhasil....


Demikianlah Artikel Cara Membedakan Isi Cell Pada Tabel Excel Dengan Warna

Sekianlah artikel Cara Membedakan Isi Cell Pada Tabel Excel Dengan Warna kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membedakan Isi Cell Pada Tabel Excel Dengan Warna dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/02/cara-membedakan-isi-cell-pada-tabel_27.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membedakan Isi Cell Pada Tabel Excel Dengan Warna"

Posting Komentar