IKLAN

Cara Menulis Formula Excel Menggunakan Function Library

Cara Menulis Formula Excel Menggunakan Function Library - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menulis Formula Excel Menggunakan Function Library, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menulis Formula Excel Menggunakan Function Library
link : Cara Menulis Formula Excel Menggunakan Function Library

Baca juga


Cara Menulis Formula Excel Menggunakan Function Library

Memakai Function Library
Pada aplikasi Excel 2010, Function Library sanggup Kamu temukan pada ribbon didalam tab Formulas. Isinya berupa seperangkat tombol-tombol perintah penggunaan fungsi yang terbagi kedalam beberapa kategori spesifik menyerupai contohnya fungsi yang berafiliasi dengan akunting dan keuangan dimuat dalam kategori Financial, fungsi yang berafiliasi dengan operasi matematika dimuat dalam kategori Math & Trig, dan demikian seterusnya.


Untuk menggunakannya, klik pada sel dimana Kamu ingin menuliskan hasil perhitungan lalu klik salah satu tombol yang sesuai pada group Function Library tersebut. Berikutnya pada daftar pilihan fungsi yang ditampilkan, klik pada fungsi yang ingin Kamu gunakan.


Kotak obrolan Function Arguments lalu akan ditampilkan dan Kamu tinggal mengisikan argumen pada kolom-kolom isian yang telah disediakan didalam kotak obrolan tersebut sesuai dengan hukum penulisan formulanya. Argumen-argumen ini akan dibahas di bab lain dalam rangkaian artikel ini.


Selain tombol-tombol perintah yang spesifik untuk kategori fungsi tertentu, dalam group Function Library ini terdapat beberapa tombol perintah lain yang sanggup Kamu gunakan untuk mempermudah penulisan formula, yaitu:
  • Insert Functions: Jika Kamu klik maka akan ditampilkan kotak obrolan Insert Function yang berisikan seluruh fungsi yang ada berikut kategorinya. Kamu tinggal menentukan fungsi yang sesuai untuk eksklusif menggunakannya. Fasilitas pencarian juga disediakan dalam kotak obrolan ini untuk membantu Kamu mencari fungsi tertentu seTutorial cepat.
  • AutoSum: Tombol ini sanggup Kamu gunakan untuk menuliskan fungsi-fungsi dasar yang umum digunakan.
  • Recently Used: Berisikan daftar fungsi-fungsi terakhir yang pernah Kamu kerjakan.


Demikianlah Artikel Cara Menulis Formula Excel Menggunakan Function Library

Sekianlah artikel Cara Menulis Formula Excel Menggunakan Function Library kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menulis Formula Excel Menggunakan Function Library dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/02/cara-menulis-formula-excel-menggunakan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menulis Formula Excel Menggunakan Function Library"

Posting Komentar