IKLAN

Cara Menciptakan Data Source Excel Dengan Microsoft Query

Cara Menciptakan Data Source Excel Dengan Microsoft Query - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Data Source Excel Dengan Microsoft Query, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menciptakan Data Source Excel Dengan Microsoft Query
link : Cara Menciptakan Data Source Excel Dengan Microsoft Query

Baca juga


Cara Menciptakan Data Source Excel Dengan Microsoft Query

Data Source Excel Dengan Microsoft Query

Microsoft Query yaitu salah satu akomodasi yang di berikan Excel untuk pengguna nya dalam mempermudah pengolahan, pencarian, ataupun penyaringan data dengan cepat. Dalam Microsoft query kita juga sanggup memakai korelasi antar tabel biar penyaringan yang lebih specifik sanggup kita gunakan. Setelah kita menciptakan data Query maka data tersebut sanggup kita gunakan kapan saja menurut kategori yang kita inginkan.
 

Untuk lebih jelasnya.....langsung saja kita praktekan. Tutorial - langkah nya yaitu :
1.  Buka file Excel kau yang akan di jadikan dasar data untuk pembuatan Query Untuk klarifikasi gambarnya saya coba gunakan table saya yang sudah ada di dalam harddisk komputer saya.
2. Setelah file excel terbuka, klik pada toolbars Data perhatikan menyerupai yang ditunjuk tanda panah no 1 oleh gambar di bawah ini, kemudian klik form other data source menyerupai yang ditunjuk oleh tanda panah no 2. Penjelasan di langkah ini maksudnya yaitu kita akan memasukan data ke dalam worksheet gres memakai data source yang lain.
Data Source Excel Dengan Microsoft Query Cara Membuat Data Source Excel Dengan Microsoft Query
3.  Setelah langkah ke dua di lakukan maka akan muncul hidangan menyerupai gambar di bawah ini kemudian klik pada area microsoft query ( yang di tunjuk oleh tanda panah ) 
 
3. Selanjutnya sesudah langkah kedua kita lakukan maka akan muncul hidangan microsoft query, dan di sini kita di suruh memilih data source yang akan kita gunakan. Karena data yang akan kita jadikan rujukan data source nya yaitu file berformat excel maka kita pilih di bawah kolom database Excel Files.

Tunggu beberapa ketika sampai muncul menyerupai gambar di bawah ini yang menandakan excel sedang menghubungkan ke data source
4. Pada langkah ini selanjutnya kau di minta untuk memilih lokasi file berformat excel yang nanti nya akan kau jadikan sebagai database untuk data query kamu.
5. Tentukan kolom yang akan di munculkan dalam query
6. Di sini kau di minta memilih data yang akan di filter, kalau semua data akan kau masukan maka klik next
7. Lalu di langkah ini kau di minta untuk pengurutan data menurut kategori apa. kemudian klik next.
8.  Di langkah ini akan muncul pertanyaan apakah kau akan pribadi memasukan data query nya ke dalam file excel atau perlu meng edit lagi di tampilan view query. Klik Save Query kalau kau ingin menyimpan data query ini biar nanti sanggup kau panggil kembali ketika kau membutuhkan data menurut kategory query yang telah kau simpan.

9. Pada gambar di bawah ini yaitu tampak tampilan data yang telah kita buat tadi dalam tampilan view edit query. Di tampilan ini kau sanggup menghilangkan atau menambah kolom sesuai kategori yang ingin kau ambil untuk di tampilkan pada pivot table serta kau sanggup juga menciptakan korelasi antar tabel.

10. Simpan query yang telah kau buat ke dalam lokasi di mana kau biasa menyimpan data - data dan berikan nama yang gampang untuk di ingat biar suatu ketika ingin kau panggil lagi query tersebut kau sanggup pribadi gampang mencarinya.
Penjelasan di atas yaitu langkah - langkah untuk kita membuat data source dalam microsoft query, sesudah langkah - langkah tersebut final maka otomatis data query tersebut sanggup kita gunakan kapan pun kita membutuhkannya. 

Untuk melengkapi artikel ini lihat juga video tutorial nya


Demikianlah Artikel Cara Menciptakan Data Source Excel Dengan Microsoft Query

Sekianlah artikel Cara Menciptakan Data Source Excel Dengan Microsoft Query kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Data Source Excel Dengan Microsoft Query dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/02/cara-menciptakan-data-source-excel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Data Source Excel Dengan Microsoft Query"

Posting Komentar