IKLAN

Membangun Server Voip Untuk Telephone Gratis

Membangun Server Voip Untuk Telephone Gratis - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membangun Server Voip Untuk Telephone Gratis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel LINUX, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membangun Server Voip Untuk Telephone Gratis
link : Membangun Server Voip Untuk Telephone Gratis

Baca juga


Membangun Server Voip Untuk Telephone Gratis

Membangun Server VoIP untuk Telephone Gratis - - Voice over Internet Protocol (juga disebut VoIP, IP Telephony, Internet telephony atau Digital Phone) ialah teknologi yang memungkinkan percakapan bunyi jarak jauh melalui media internet.

Atau dengan kata lain definisi VoIP ialah bunyi yang dikirim melalui protokol internet (IP).

Saat ini beberapa perusahaan yang sudah mempunyai banyak cabang dimana-mana, menginginkan penghematan biaya telephone untuk komunikasi antar cabang yang terhubung dengan koneksi Internet, dan VoIP ialah solusinya. Berikut beberapa perangkat yang dibutuhkan.


1. VoIP Gateway - Pengganti Mesin PABX

Gambar dibawah ini ialah salah satu pola VoIP Gateway dari Yeastar, tapi jikalau biaya cost yang dikeluarkan cukup mahal Anda dapat memakai PC Server dan diinstall Linux Asterisk.


2. SIP Phone - Pengganti Pesawat Telephone

Gambar dibawah ini ialah Salah satu pola SIP Phone dari produk Yeastar dan Ubiquity dimana fungsinya tidak jauh berbeda.


Membangun Server VoIP untuk Telephone Gratis  Membangun Server VoIP untuk Telephone Gratis
3. Jenis Topologi yang Akan Digunakan

Berikut jenis topologi yang mungkin akan dipakai didalam jaringan VoIP antar cabang perusahaan, untuk topologi pada dasarnya tidak ada yang istimewa, pada dasarnya ialah SIP Phone dapat terhubung dengan VoIP Gateway, dan jikalau seluruh cabang hanya ingin memakai 1 (Satu) VoIP Gateway itu tidak jadi problem . (Namun biasanya ada batasan jumlah Extension yang digunakan)

Adapun konfigurasi yang dilakukan tidaklah terlalu sulit, alasannya ialah jikalau kita memakai Produk yang sudah jadi, konfigurasi dilakukan Via Webbased, yang perlu diperhatikan ialah Port untuk komunikasi antara SIP Phone ke VoIP Gateway tidak ditutup, yaitu :

  • Protocol = UDP, Port = 5060
  • Protocol = UDP, Port = 10001 - 12000
Berikut daftar link yang mungkin dapat dijadikan  tumpuan untuk konfigurasi.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Solusi lain, jikalau anda tidak ingin pusing-pusing membangun server VoIP, anda dapat meregistrasikan SIP Phone Anda ke http://voiprakyat.or.id/members/
atau dapat menghubungi kami dengan mengisi comment dibawah ini.




Demikianlah Artikel Membangun Server Voip Untuk Telephone Gratis

Sekianlah artikel Membangun Server Voip Untuk Telephone Gratis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membangun Server Voip Untuk Telephone Gratis dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/02/membangun-server-voip-untuk-telephone.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membangun Server Voip Untuk Telephone Gratis"

Posting Komentar