IKLAN

Cara Menciptakan Validasi Data Dengan Excel

Cara Menciptakan Validasi Data Dengan Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Validasi Data Dengan Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menciptakan Validasi Data Dengan Excel
link : Cara Menciptakan Validasi Data Dengan Excel

Baca juga


Cara Menciptakan Validasi Data Dengan Excel

Salah satu alat yang disediakan Excel yang memungkinkan Kamu untuk memastikan bahwa data dalam worksheet Kamu ialah dalam batas-batas tertentu, dan alasannya itu kualitas yang lebih tinggi daripada data yang dicentang. Alat ini disebut sebagai validasi data, dan memungkinkan Kamu untuk mengatur batas-batas yang berlaku untuk data Kamu.
Sebagai contoh, mari kita asumsikan Kamu menciptakan lembar kerja sederhana untuk menghitung nilai masa depan dari jumlah, dan bahwa untuk melakukannya, Kamu perlu masukan dari pengguna (deposito biasa, tingkat suku bunga, dan bulan). Kamu mungkin ingin menempatkan batasan pada informasi yang sanggup dipakai dalam lembar kerja. Sebagai contoh, Kamu mungkin ingin memastikan pengguna selalu memasuki tingkat bunga antara 2,5% dan 25%.
Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pilih sel di mana pengguna memasukkan tingkat bunga. 
  • Pilih opsi Validasi dari sajian Data. Excel menampilkan kotak obrolan Validasi Data. (Lihat Gambar 1.)

Salah satu alat yang disediakan Excel yang memungkinkan Kamu untuk memastikan bahwa data d Cara Membuat Validasi Data Dengan Excel
  • Gunakan daftar Izinkan drop-down untuk menentukan jenis nomor apa yang ingin Kamu tentukan. Dalam hal ini menentukan opsi Decimal, menyampaikan Kamu ingin pengguna untuk sanggup memasukkan nilai desimal. Kotak obrolan berubah sedikit sehingga Kamu sanggup menentukan jenis data yang akan dimasukkan. 
  • Gunakan daftar drop-down data untuk menentukan bagaimana Kamu ingin informasi pengguna masuk akan dibandingkan dalam hukum validasi Kamu. Kamu sanggup menentukan pengaturan ibarat "between" dan "greater than." Dalam hal ini, Kamu harus menentukan "between" alasannya Kamu ingin menentukan rentang untuk tingkat bunga. 
  • Tentukan nilai minimum yang sanggup diterima dan maksimum untuk sel. Dalam masalah pola ini, minimal harus 0,025 (yang juga sanggup dimasukkan sebagai = 2,5%) dan maksimum harus .25 (yang sanggup dimasukkan sebagai = 25%). 
  • Klik pada tombol OK. 
Efektif, Kamu telah menetapkan hukum validasi yang menyampaikan "menerima nilai desimal yang ada di antara 2,5% dan 25%." Jika pengguna mencoba untuk menambahkan informasi ke sel yang berada di luar jangkauan Kamu tentukan, mereka diberitahu bahwa mereka telah menciptakan kesalahan dan nilai yang berbeda harus dimasukkan. 

Tip ini  berlaku untuk Microsoft Excel 97, 2000, 2002, dan 2003. 


Demikianlah Artikel Cara Menciptakan Validasi Data Dengan Excel

Sekianlah artikel Cara Menciptakan Validasi Data Dengan Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Validasi Data Dengan Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/02/cara-menciptakan-validasi-data-dengan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Validasi Data Dengan Excel"

Posting Komentar