IKLAN

Tips Tutorial Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018

Tips Tutorial Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018 - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Tutorial Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ELEKTRONIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Tutorial Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018
link : Tips Tutorial Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018

Baca juga


Tips Tutorial Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018

Tips Cara Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018. Bagaimana merakit power amplifier Stereo? tersebut yang dulu admin pelajari masa-masa admin mulai mengenal Dunia elektronika, maklum dulu admin memang awam mengenai elektronika, dan sehabis mempelajari nya dengan betul-betul maka admin telah sanggup merakit suatu Power Amplifier Plus Radio Fm Tuner, empiris ini admin dapatkan dari gosip teman-teman yang kebetulan sama-sama kegemaran dalam bidang Elektronika.

Dari situ kami bertukar empiris dan admin mulai bertanya satu demi satu hingga pada hasilnya admin pun sanggup paham dan mengerti. Dan laksana yang sudah diketahui pada lazimnya terdapat sekian banyak  jenis power amplifier yang terdapat di pasaran laksana halnya :

Power Amplifier 150 watt

Power Amplifier 200 watt

Power Amplifier 400 watt

Power Amplifier 500 watt

Power Amplifier 1000 watt

Power Amplifier 2000 watt

Power Amplifier 5000 watt dan beda sebagainya.

Tips Cara Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018

 Bagaimana merakit power amplifier Stereo Tips Tutorial Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018
Tips Cara Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018

Berkaitan dengan urusan ini maka admin bakal membuatkan empiris perihal teknik merakit Power Amplifier dan inilah ini yaitu alat-alat atau bahan-bahan yang mesti dipersiapkan sebelum mulai perakitan Power Amplifier.


1. STEREO TUNER FM



2. KIT TONE CONTROL STEREO



3. KIT POWER OCL STEREO



4. TRAFO CT



5. BOX POWER AMPLIFIER



Siapkan pun materi dan alat-alat lainnya laksana power supply, Dioda Kuprok, Jack AC, dan beda sebagainya.

Bila alat-alat di atas telah ada atau tersedia, maka cara-cara dan tahapan -langkahnya kesatu yang mesti di lakukan yaitu solder kabel listrik ke unsur AC Trafo 0 – 220V dan hubungkan kabel listrik itu ke Power Switch on/off(saklar).

Selanjutnya Hubungkan output trafo unsur DC (18V-0-18V) ke kuprok dan elco, kemudian dihubungkan lagi ke PCB Power Ocl Stereo. Rangkaian Power Amplifier memakai penguat simpulan / transistor simpulan yang berbeda-beda / berfariasi antara lain memakai ( TIP2988- TIP3088 ) ( MJ2955-2N3055 ) ( SANKEN SA1216-2C2922 ) ( MOSFET C5198-A1941 ) ( MOSFET 2SA1943-2SC5200 ) .

Dalam pemasangan tegangan – 0 + jangan hingga terbalik, kamui terbalik Power Ocl Stereo sanggup rusak / terbakar !!! Hubungkan output Power Ocl Stereo ke warna merah terminal speaker dan 0 = 0V atau GND (ground) dihubungkan ke warna hitam.

Kemudian jajaki test hasil solderan kau tadi colok kan kabel listrik ke listrik dan On kan Switch-nya kemudian sentuh unsur input Pcb Power Ocl Stereo. Bila terdapat bunyi yang keras pada speaker maka rakitan kau benar dan teruskan ke tahapan selanjutnya, dihentikan lupa Power Amplifier Ocl Stereo nya di beri pendingin yang besar untuk nya supaya TR nya tidak panas lebih baik lagi kamui di kasih kipas juga.

Hubungkan input dc Stereo Tuner Fm ke ke elco (-,+) Power Supply (+18V) lebih cantik lagi diberi IC regulator 7812, lantaran Stereo Tuner Fm cuma memerlukan tegangan dc 12V. Output dari IC 7812 juga sanggup di hubungkan / di pakai guna Tone Control, susunan asesoris lainnya.

Beri pendingin pun pada IC 7812 atau sanggup juga di tempel kan pada box Power Amplifier Stereo jika kau hendak bass dan treble nya lebih tajam / hadir maka kau sanggup menambah perlengkapan yang beda ibarat susunan Galaxi, Turbo Bass atau yang beda dari sejenisnya perlengkapan ini usahakan dan lebih cantik kamui di pasang sebelum Tone Control.

Jika tahap itu sudah berlalu hubungkan ouput Tone Control ke input Power Stereo Ocl. Dan input Tone Control dihubungkan ke output Galaxi sementara input Galaxi dihubungkan ke output Stereo Tuner Fm. Jika seluruh tahap demi etape sudah kau lewati dihentikan pribadi di usahakan dulu pastikan seluruh hasil solderan atau rakitan kau 100% benar dan tidak terdapat yang bersangkutan singkat (konsleting).

Bila semuanya kau sudah yakin dan 100% benar kau sanggup mencobanya colok kan pulang kabel listriknya ke listrik rumah kau dan ON kan saklar Power Amplifier Ocl Stereo nya. Putar tidak banyak volume pada Tone Control kemudian putar pun Stereo Tuner Fm cari gelombang dari Stereo Tuner Fm maka lampu indikator Stereo Tuner Fm bakal menyala tersebut menkamukan Stereo Tuner Fm telah bekerja atau bermanfaat dan pastinya akan menerbitkan gelombang-gelombang dari pemancar Fm.

Dan jika telah ada gelombang nya kau sanggup menambah volume Power Stereo atur treble atau bass sesuka kau yang terpenting dihentikan hingga over (berlebihan) itu sanggup menjadikan speaker cepat rusak.

Demikianlah gosip Tips Cara Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018, supaya ulasan kali ini sanggup meningkatkan wawasan kau dan pun supaya sanggup bermanfaat.

Sumber http://hiperelektro.blogspot.com


Demikianlah Artikel Tips Tutorial Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018

Sekianlah artikel Tips Tutorial Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Tutorial Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018 dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/02/tips-tutorial-merakit-power-amplifier.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Tutorial Merakit Power Amplifier 400W Sendiri 2018"

Posting Komentar