IKLAN

Mengatur Validasi Data Excel Dengan Pesan Input

Mengatur Validasi Data Excel Dengan Pesan Input - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatur Validasi Data Excel Dengan Pesan Input, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatur Validasi Data Excel Dengan Pesan Input
link : Mengatur Validasi Data Excel Dengan Pesan Input

Baca juga


Mengatur Validasi Data Excel Dengan Pesan Input

Setelah Kamu mendefinisikan hukum validasi untuk data dalam sel, Excel memungkinkan Kamu untuk dengan gampang memilih pesan yang akan muncul setiap kali sel yang dipilih. Pesan ini disebut pesan masukan, dan tujuan mereka yaitu untuk membantu pengguna memahami gosip apa yang mereka harus masukan dalam sel. Untuk memasukkan pesan validasi input data, ikuti langkah berikut: 
  • Pilih sel yang Kamu ingin mendefinisikan pesan. 
  • Pilih opsi Validasi dari sajian Data. Excel menampilkan kotak obrolan Validasi Data. 
  • Set hukum validasi data yang diinginkan. 
  • Klik pada tab input pesan. (Lihat Gambar 1.) 

 Excel memungkinkan Kamu untuk dengan gampang memilih pesan yang akan muncul setiap kali  Mengatur Validasi Data Excel Dengan Pesan Input
gambar.1 Masukan Pesan tab kotak obrolan Validasi Data. 
  • Masukkan pesan di lapangan baik di kotak dialog, menyerupai yang diinginkan. 
  • Klik pada tombol OK. 

Perhatikan bahwa Excel memungkinkan Kamu untuk memilih baik judul dan badan untuk pesan validasi data Kamu. Satu-satunya perbedaan antara keduanya yaitu bahwa judul muncul pada baris sendiri dan ditampilkan dalam jenis karakter tebal. Kamu sanggup memilih pesan yang Kamu inginkan. Ketika nanti pilih sel, pesan validasi data muncul dalam kotak pesan mereka sendiri di bersahabat sel yang dipilih.

Tip ini  berlaku untuk Microsoft Excel 97, 2000, 2002, dan 2003. 


Demikianlah Artikel Mengatur Validasi Data Excel Dengan Pesan Input

Sekianlah artikel Mengatur Validasi Data Excel Dengan Pesan Input kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatur Validasi Data Excel Dengan Pesan Input dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/02/mengatur-validasi-data-excel-dengan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatur Validasi Data Excel Dengan Pesan Input"

Posting Komentar