IKLAN

Cara Mengelompokan Bidang Tanggal Menurut Hari, Bulan, Dan Tahun Di Microsoft Excel

Cara Mengelompokan Bidang Tanggal Menurut Hari, Bulan, Dan Tahun Di Microsoft Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengelompokan Bidang Tanggal Menurut Hari, Bulan, Dan Tahun Di Microsoft Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengelompokan Bidang Tanggal Menurut Hari, Bulan, Dan Tahun Di Microsoft Excel
link : Cara Mengelompokan Bidang Tanggal Menurut Hari, Bulan, Dan Tahun Di Microsoft Excel

Baca juga


Cara Mengelompokan Bidang Tanggal Menurut Hari, Bulan, Dan Tahun Di Microsoft Excel

Setelah beberapa hari kemarin aku lebih fokus untuk membahas wacana tips-tips blogging, maka untuk goresan pena kali ini aku ingin mencoba menunjukkan lagi isu mengenai tips dan trik serta Tutorial memakai Microsoft Excel. Dalam rutinitas pekerjaan sehari-sehari kita sering dihadapi oleh banyak sekali permasalahan mengenai pendataan dan bagaimana Tutorial mengolah data tersebut dengan cepat semoga sanggup segera dianalisa sehingga menjadi sebuah rujukan dalam mengambil sebuah keputusan. Nah buat pembaca blog ini yag mungkin kebetulan sedang mengalami hal yang sama maka sudah sepatutnya goresan pena ini dibaca. Ada banyak hal yang pastinya sanggup kita diskusikan mengenai data-data dalam Excel, namun pada pembahasan ini aku ingin menyebarkan tips Excel wacana bagaimana Tutorial mengelompokan bidang tanggal menurut hari, bulan dan tahun pada data yang Kamu gunakan di Excel adalah dengan menggunakan pivot table

Untuk menciptakan laporan tabel pivot - pengelompokan bidang tanggal oleh hari, bulan, kuartal dan tahun, sambil mempraktekannya mari kita menciptakan laporan tabel pivot.
Kita ambil contoh:

  • Kita mempunyai tanggal dalam kolom A dari 1-Jan-2012 sampai 31-Mar-2013
 Setelah beberapa hari kemarin aku lebih fokus untuk membahas wacana tips Cara Mengelompokan Bidang Tanggal Berdasarkan Hari, Bulan, dan Tahun di Microsoft Excel
  • Klik Insert Ribbon untuk menciptakan laporan tabel pivot 
  • Dalam kelompok Tables, klik Pivot Table.
  • Maka kotak obrolan berikut ini akan muncul
  • Pilih opsi worksheet yang ada ( existing worksheet ) kalau Kamu ingin menciptakan laporan dalam worksheet yang ada, kalau tidak klik OK untuk menciptakan pivot dalam lembar kerja baru.
  • Drag Date ke Rows field & Sales ke Values field.
  • Sekarang Kamu perlu untuk mengklik pada setiap sel di kolom A (kolom Tanggal) & klik kanan dan pilih opsi Grup
  • Pilih hari, bulan, Quarters & Tahun ibarat ditunjukkan di bawah ini dalam snapshot
  • Klik OK, dan Kamu akan melihat penjualan akan dipisahkan per tanggal.
Bagaimana mudahkan mempraktekkannya? Jika Kamu punya teladan kasus yang lain maka Kamu sanggup mencoba dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah aku jelaskan diatas.


Demikianlah Artikel Cara Mengelompokan Bidang Tanggal Menurut Hari, Bulan, Dan Tahun Di Microsoft Excel

Sekianlah artikel Cara Mengelompokan Bidang Tanggal Menurut Hari, Bulan, Dan Tahun Di Microsoft Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengelompokan Bidang Tanggal Menurut Hari, Bulan, Dan Tahun Di Microsoft Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/02/cara-mengelompokan-bidang-tanggal.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengelompokan Bidang Tanggal Menurut Hari, Bulan, Dan Tahun Di Microsoft Excel"

Posting Komentar