IKLAN

Tutorial Mempercepat Loading Sajian Start Pada Windows

Tutorial Mempercepat Loading Sajian Start Pada Windows - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Mempercepat Loading Sajian Start Pada Windows, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Mempercepat Loading Sajian Start Pada Windows
link : Tutorial Mempercepat Loading Sajian Start Pada Windows

Baca juga


Tutorial Mempercepat Loading Sajian Start Pada Windows

Mungkin tips ini sudah seringkali disampaikan oleh blogger-bloger lain namun tidak ada salahnya pada kesempatan kali ini Tips dan Komputer untuk mengetengahkannya kembali, siapa tahu masih ada pengunjung yang membutuhkannya.

Ketika kita mengklik tombol Start maka akan bermunculan menu-menu yang sering disebut dengan Menu Start atau Start Menu. Kecepatan pemunculan menu-menu tersebut telah diset secara default oleh Windows. Nah, dengan tips ini kita akan mencoba untuk mengubah setingan default tersebut dengan tujuan lebih mempercepat pemunculan menu-menu tersebut. Tutorialnya ialah dengan mengubah nilai/value MenuShowDelay (nilai defaultnya 400) menjadi lebih kecil atau rendah.

Tutorialnya ialah sebagai berikut :

Pertama, buka Regedit sehingga akan jendela Registry Editor.

Kedua, lalu klik HKey_Current_User\Control Panel\Desktop

Ketiga, lalu pindah pada panel sebelah kanan lalu cari dan temukan key MenuShowDelay.

Keempat, klik MenuShowDelay tersebut sehingga akan muncul jendela Edit String, menyerupai gambar di bawah ini.

Kelima, ganti nilai default 400 dengan nilai yang lebih kecil. Kita dapat mengganti dengan nilai 100, 50, atau bahkan 0.

Semakin kecil nilai yang kita isikan maka delay-nya semakin cepat yang itu artinya pemunculan menu-menunya menjadi lebih cepat.

Keenam, sehabis klik Ok pada jendela Edit String lalu lanjutkan denga menutup jendela Registry Editor.

Ketujuh, kini pastikan pemunculan menu-menu pada Start Menu lebih cepat dari sebelumnya.

Selamat Mencoba!!!


Demikianlah Artikel Tutorial Mempercepat Loading Sajian Start Pada Windows

Sekianlah artikel Tutorial Mempercepat Loading Sajian Start Pada Windows kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Mempercepat Loading Sajian Start Pada Windows dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/05/tutorial-mempercepat-loading-sajian.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Mempercepat Loading Sajian Start Pada Windows"

Posting Komentar