IKLAN

5 Mitos Baterai Hp Android Yang Ternyata Salah Kaprah

5 Mitos Baterai Hp Android Yang Ternyata Salah Kaprah - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Mitos Baterai Hp Android Yang Ternyata Salah Kaprah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Mitos Baterai Hp Android Yang Ternyata Salah Kaprah
link : 5 Mitos Baterai Hp Android Yang Ternyata Salah Kaprah

Baca juga


5 Mitos Baterai Hp Android Yang Ternyata Salah Kaprah

8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh
  • 5 Cara Memaksimalkan Hasil Jepretan Foto Kamera Android

  • Di lingkungan kita, informasi dari internet, atau dari teman – teman kita mungkin sering memperlihatkan ulasan atau tips wacana pengisian daya baterai smartphone. Entah tips tersebut benar atau salah, kita secara impulsif niscaya eksklusif percaya. Mitos mengenai baterai android beredar sangat luas, dari sabang hingga merauke. 

    Ada berbagai mitos yang dipercayai banyak orang, padahal mitos tersebut sangatlah salah. Lalu menyerupai apa mitos – mitos yang dimaksud? Berikut ulasan mengenai mitos salah kaprah baterai smartphone.

    5 Mitor Salah Kaprah Tentang Baterai Smartphone Android

    Ada beberapa hal/ mitos yang katanya jikalau dilakukan terus menerus sanggup menciptakan baterai cepat rusak. Beberapa hal tersebut ternyata nggaklah benar, bahkan salah kaparah. Mau tau kejalasannya menyerupai apa? Simak penjelasannya berikut ini.

    1. Jangan Charger Baterai Semalaman

    Pada malam hari, kebanyakan orang akan istrirahat hingga azan badan tiba. Hal inilah yang kebanyakan orang memanafaatkan waktu malam hari untuk mencharger baterai smartphone, supaya di pagi hari dikala berangkat kerja atau berangkat sekolah sanggup kita gunakan lagi.

    Mitos yang sudah beredar di masyarakat, Apakah jikalau mencharger baterai semalaman akan menciptakan baterai cepat rusak? Jawabannya Tidak, ini hanyalah gosip yang nggak ada kebenarannya. Mencharger baterai semalaman nggaklah masalah, walaupun 2 jam sudah penuh itu nggak akan mempengaruhi baterai smartphone itu sendiri. 

    Smartphone kini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih. Saat baterai sudah terisi penuh, smartphone akan secara otomatis memotong arus sumber daya yang masuk. Makara kamu nggak perlu khawatir dilema baterai yang rusak atau semacamnya.

    2. Jangan Gunakan Smartphone Saat Men-Charger

    Saat pengguna men-charger baterai, terkadang aktifitas ada yang dilarang dan ada pula yang dilanjutkan. Ya memang, jikalau diperhatikan dikala mencharger sambil bermain HP akan serasa usang penuhnya sebab aktifitas terus kamu lakukan. Tapi hal tersebut nggaklah dilema dan nggak pula merusak smartphone anda.

    Banyak sekali mitos yang beredar bahwa jikalau kita memakai smartphone sambil nge-ces nanti malah smartphone cepat rusak. Ternyata ini yaitu mitos yang sangat salah, pihak dari smartphone nggak pernah menyampaikan hal ini. Hanya saja mereka menyampaikan matikan smartphone dikala sedang men-charger. Tujuan dari perkataan tersebut supaya betarai cepat penuh.


    3. Jangan Gunakan Charger Lain Selain Dari Bawaannya

    Charger memang banyak macam – macamnya, ada yang berkualitas dan ada juga yang buruk, KW, dan cepat rusak. Tapi bukan berarti kita nggak boleh memakai charger lain. Kita boleh – boleh saja memakai charger lain, asalkan charger tersebut berkualitas baik dan bukan barang KW.

    Misalnya saja charger kamu bertipe USB, dan milik teman kamu juga bertipe USB, tentu hal ini nggaklah masalah, kamu sanggup saling meminjamkan. Charger Tipe USB sangat banyak sekali, jadi jikalau di waktu tertentu kamu nggak bawa charger, kamu sanggup pinjam ke teman anda. Jangan percaya sama mitos, belum tentu benar dan belum tentu salah.


    4. Baterai Harus Di Isi Sampai Penuh

    Mitos harus mengisi baterai hingga penuh nggaklah benar. Tidak ada bukti apapun jikalau kita mencharger baterai nggak hingga 100% akan merusak smartphone. Saya sendiri hingga kini ini jarang sekali men-charger baterai hingga 100% dan hal ini nggak dilema dan nggak terjadi apa – apa.

    Mau kamu mercharger hingga 50%, 60%, ataupun 80% nggaklah masalah. Buktinya bahwa semua smartphone gres dipasaran niscaya hanya terisi 50%, bukan 100%. Lalu, bagaimana mungkin kita berfikir bahwa baterai harus dicharger hingga penuh, sedangkan pihak pabrik hanya men-charger setengahnya saja.


    5. Charger Baterai Saat Daya Mau Habis

    Jika kita mau men-charger baterai, baik masih sisa atau nggak itu nggak akan besar lengan berkuasa apa – apa. Mitos yang beredar di masyarakat yakni baterai harus di charger dikala daya mau habis semoga baterai selalu “ingat” dengan kapasitas aslinya.

    Mitor tersebut nggaklah benar, ini memang pernah berlaku untuk baterai Ni-cad lama, tapi untuk baterai Lithium Ion modern, imbas ingatan sudah tak lagi berlaku. Kamu mau mencharger dikala baterai kosong dan nggak ada isinya sama sekali, itu nggak akan bermasalah sama sekali dan juga nggak akan merusak baterai smartphone android anda. 

    Baca Juga :

    Itulah ulasan singkat mengenai beberapa mitos salah mengenai baterai smartphone, semoga dengan adanya informasi tersebut kita sanggup saling tahu bahwa mitos tersebut nggaklah benar. Tulis pendapat kamu mengenai artikel diatas melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih :)


    Demikianlah Artikel 5 Mitos Baterai Hp Android Yang Ternyata Salah Kaprah

    Sekianlah artikel 5 Mitos Baterai Hp Android Yang Ternyata Salah Kaprah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 5 Mitos Baterai Hp Android Yang Ternyata Salah Kaprah dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/05/5-mitos-baterai-hp-android-yang.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "5 Mitos Baterai Hp Android Yang Ternyata Salah Kaprah"

    Posting Komentar