IKLAN

Tutorial Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Excel - Page Layout

Tutorial Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Excel - Page Layout - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Excel - Page Layout, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Excel - Page Layout
link : Tutorial Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Excel - Page Layout

Baca juga


Tutorial Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Excel - Page Layout

Mengatur ukran kertas atau page layout pada lembar kerja di dalam microsoft office sangat penting dilakukan, alasannya yaitu ukuran kertas akan menentukan hasil cetakan ketika lembar kerja tersebut di cetak atau prin out. Mengatur ukuran kertas alangkah baiknya dilakukan sebelum kita melaksanakan pekerjaan sehingga dikala kita menulis di lembar kerja kita sudah tahu batasan-batasan dari ukran kertas. Kita tahu bahwa microsoft office excel tidak sama menyerupai halnya di microsoft office word, didalam microsoft excel lembar kerja tersusun atas susunan tabel yang terdiri dari baris dan kolom. Kita bebas mengisi baris maupun kolom baik secara vertikan maupun horizontal. Akan tetapi masalahnya jikalau kita menulis tanpa mengetahui batasan dari ukuran kertas maka yang terjadi yaitu pada dikala kita mencetak dokumen tersebut makan hasil cetakan tidak sesuai dengan lembar kerja atau biasanya dokumen tersebut terpotong sebagian.

Untuk itu sangat penting sekali mengatur ukuran kertas terlebih dahulu sebelum kita melaksanakan pekerjaan. Untuk mengatur ukuran kertas pada microsoft excel bergotong-royong hampir sama dengan mengatur ukran kertas pada microsoft office word, untuk lebih jelasnya ikuti langkah berikut untuk mengtur ukuran kertas pada microsoft excel;
Setelah anda membuka jadwal microsoft office excel
  • Klik sajian Page Layout pada sajian bar
  • Selanjutnya pada group Page Setup pilih margin
  • Maka akan muncul popup ukuran kertas yang sudah disediakan, kita dapat menentukan salah satu ukran kertas tersebut.
  • Atau jikalau kita ingin mengatur ukuran kertas sesuai dengan cita-cita kita, kita dapat menentukan custom margin
  • Selanjutnya akan muncul jendela Page Setup
  • Pada sajian Margins kita dapat mengatur jarak kertas atas, bawah, kiri dan kanan.
  • Selanjutnya pada sajian Page, kita dapat menentukan Orientasi dari kertas tersebut apakan kita akan memakai pengaturan Portrait atau Landscape.
  • Untuk menentukan jenis dari kertas kita dapat menentukan Paper Size, lalu menetukan kertas apa yang kita gunakan.
  • Setelash final mengatur kertas klik OK
Semoga artikel ini dapat bermanfaat ...


Demikianlah Artikel Tutorial Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Excel - Page Layout

Sekianlah artikel Tutorial Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Excel - Page Layout kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Excel - Page Layout dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/05/tutorial-cara-mengatur-ukuran-kertas-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Excel - Page Layout"

Posting Komentar