IKLAN

8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Semoga Cepat Penuh

8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Semoga Cepat Penuh - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Semoga Cepat Penuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Semoga Cepat Penuh
link : 8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Semoga Cepat Penuh

Baca juga


8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Semoga Cepat Penuh

9 Cara Menghemat Baterai Android Supaya Tetap Awet Dan Tahan Lama
  • Inilah 4 Aktivitas Online Yang Membuat Kuota Internet Jebol (Habis)

  • Beberapa smartphone memang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, tentu hal ini sangat menguntungkan bagi para pengguna smartphone yang sudah mempunyai fitur tersebut. Tapi smartphone yang berfitur fast charging relatif mahal, terlebih kita masih sayang dengan smartphone kita yang lama. 

    Sebagai pengguna yang baik tentunya kita harus berhemat dalam menggunakan smartphone. Hanya pada ketika butuh saja kita menggunakan smartphone maka dijamin baterai akan sanggup bertahan lama. Tapi, selain bijak dalam menghemat baterai, tentunya kita harus punya trik biar ketika pengisian baterai lebih cepat dan nggak menunggu selama berjam – jam. Lalu, bagaimana cara mengisi daya baterai smartphone supaya cepat penuh? Berikut ulasannya untuk anda.


    8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Supaya Cepat Penuh

    Ada beberapa trik khusus biar pengisian daya baterai cepat penuh. Trik ini dijamin manjur jikalau kamu lakukan dengan betul – betul. Dan berikut trik – triknya.

    1. Dukungan Fast Charging

    Seperti yang saya katakana diatas bahwa smartphone kini sudah terdapat fitur fast charging. Yang pada dasarnya sangat mempunyai kegunaan ketika sedang mengisi baterai smartphone. Jika dibandingkan dengan smartphone lain yang nggak mempunyai fitur fast charging mungkin sekitar 50% lebih cepat.

    Teknologi fast charging ketika ini sudah tertanam pada produk Oppo, Samsung, HTC, Asus dan produk android lainnya. Tapi memang untuk yang sudah berfitur fast charging tentunya harga juga relatif lebih mahal. Jika kamu sudah mempunyai smartphone dengan fitur fast charging maka kamu sangat beruntung sekali.


    2. Jangan Gunakan Smartphone Untuk Bermain

    Apapun keadaannya sebaiknya jangan gunakan smartphone ketika sedang di charger, terutama internet dan bermain game. Kegiatan ibarat sosial media dan bermain game menciptakan baterai cepat panas, dan pengisian daya juga akan terhambat dan terkesan lebih lama.

    Layar smartphone yang terus menyala tentunya menciptakan pengisian daya semakin lama. Makara sebaiknya, aktifitas online atau bermain game kamu hentikan sejenak supaya pengisian baterai lebih cepat.


    3. Aktifkan Mode Air Plane

    Tujuan mengaktifkan mode air plane yaitu mematikan fungsi sinyal untuk nggak bekerja sementara waktu. Beberapa koneksi Android ibarat WIfi, GPS, Sinyal Operator, dan data Internet akan terputus sementara waktu. Dengan melaksanakan hal ini, konsumsi betarai android akan berkurang dan untuk pengisian baterai dijamin lebih cepat.

    4. Gunakan Charger Original

    Charger bawaan atau charger original lebih sesuai dibanding kamu menggunakan charger lain. Arus yang dialirkan lebih stabil dibanding charger lain, dan tentunya hal tersebut sudah diadaptasi dengan kondisi ponsel anda. 

    Jikapun charger bawaan sudah rusak, sebaiknya kamu tetap gunakan charger dengan kualitas dan kondisi yang masih bagus. 

    5. Sambungkan Ke Colokan Listrik

    Untuk men-charger baterai secara optimal, sambungkan ke listrik secara langsung. Hindari charging dengan port USB. Pasalnya charging dengan port USB pada komputer atau laptop niscaya akan sangat lama, hingga 3 jam pun baterai juga belum penuh jikalau kamu sambungkan dengan port USB.


    6. Matikan Smartphone

    Supaya cepat penuh, mematikan smartphone menjadi solusi paling jitu dari pada solusi lainnya. Semua aktifitas pada smartphone nggak sanggup kamu lakukan, Kamu hanya sanggup menunggu hingga baterai penuh. Tunggu hingga proses charging akibat (100%) atau hingga lampu LED berwarna hijau, tanpa baterai smartphone sudah penuh.

    7. Jangan Gunakan Wireless Charging

    Teknologi Wireless Charging memang sudah dihadirkan pada beberapa produk smartphone terkemuka ibarat pada Samsung Galaxy S6. Tapi bekerjsama mengisi daya baterai dengan teknologi Wireless Charging sangat lama, berbeda sekali dengan charging dengan kabel. 

    Walaupun sudah tersedia Wireless Charging, sebaiknya gunakan saja charging dengan kabel biasa supaya lebih cepat. Kamu nggak perlu membali Wireless Charging, simpan uang kamu untuk keperluan lainnya.


    8. Gunakan Power Bank Berkualitas

    Gunakan power bank yang berkualitas ketika kamu nggak menemukan colokan charger. Jangan hingga tertipu dengan power bank murahan atau palsu, takutnya nanti malah menciptakan power bank ataupun smartphone kamu meledak. 

    Dengan menerapkan beberapa tips diatas, dijamin proses charging akan berjalan lebih cepat dari sebelumnya. Salah satu cara terbaik biar proses charging lebih cepat yaitu sambungkan ke colokan listrik secara eksklusif dan matikan smartphone.

    Baca Juga :

    Demikian ulasan singkat mengenai Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Supaya Lebih Cepat, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Jika kamu ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih :)


    Demikianlah Artikel 8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Semoga Cepat Penuh

    Sekianlah artikel 8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Semoga Cepat Penuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Semoga Cepat Penuh dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/05/8-tips-mengisi-daya-baterai-smartphone.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "8 Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Semoga Cepat Penuh"

    Posting Komentar