IKLAN

5 Tips Supaya Kondusif Dan Lancar Ketika Upgrade Android

5 Tips Supaya Kondusif Dan Lancar Ketika Upgrade Android - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Tips Supaya Kondusif Dan Lancar Ketika Upgrade Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tips Supaya Kondusif Dan Lancar Ketika Upgrade Android
link : 5 Tips Supaya Kondusif Dan Lancar Ketika Upgrade Android

Baca juga


5 Tips Supaya Kondusif Dan Lancar Ketika Upgrade Android

10 Tips Menjual HP Bekas Dengan Harga Tinggi dan Cepat Laku
  • 8 Tips Menjaga Smartphone Android Supaya Tetap Aman

  • Untuk kini ini, OS Android versi terbaru masih Android 6.0 Marshmallow. OS yang rilis tahun 2015 ini mempunyai fitur unggulan yang luar biasa. Bagi kamu yang ingin upgrade sistem android ke versi terbaru, sebaiknya kamu berhati – hati, dan jangan hingga salah langkah. Karena bila kamu salah dalam meng-upgrade, bukannya kamu menerima fitur terbaru tapi malah error pada software tertentu.

    Banyak sekali smartphone yang mengalami Bootloap atau mati total tanggapan dari upgrade sistem. Hal ini terjadi sebab file corrupt atau upgrade sistem nggak sempurna. Penyebabnya mungkin sebab jaringan yang jelek atau baterai android habis. 


    5 Tips Aman Dan Lancar Saat Update OS Android

    Ada beberapa tips yang sanggup kamu terapkan sebelum melaksanakan upgrade OS Android. Tips ini mempunyai kegunaan biar nantinya upgrade yang kamu lakukan aman, nyaman, dan lancar. Dan berikut tips – tipsnya.

    1. Backup Semua Data Android

    Backup atau copy semua data penting di android kamu mulai dari foto, video, musik, dokumen, dan lain – lainnya. Tujuannya biar nantinya bila terjadi hal yang nggak diinginkan, kamu sanggup mengembalikan data penting anda. Kamu sanggup backup semua data yang ada di Memori Internal ke Memori Eksternal, atau bila mau sanggup pribadi kamu copy ke komputer atau laptop.

    2. Isi Baterai Sampai Penuh (Full)

    Proses upgrade sistem sangatlah usang sebab sebelumnya android akan mengunduh sistem yang gres secara online dan barulah nanti terpasang di android anda. Hal ini tentunya membutuhkan daya yang besar. Untuk itulah kamu harus charger baterai android kamu hingga penuh. 

    Sebenarnya daya baterai yang hanya 50% saja sanggup untuk upgrade sistem, tapi untuk jaga – jaga alangkah lebih baiknya kamu mengisi hingga 100%. 

    3. Pastikan Memori Internal Cukup

    Jangan lupa, cek memori internal anda, masih cukup atau nggak. Karena bila memori internal kamu tinggal sedikit takutnya upgrade yang kamu lakukan terhenti ditengah jalan. Pastikan memori masih mempunyai ruang kosong yang besar.

    Jika tinggal sedikit, kamu sanggup menghapus beberapa aplikasi tertentu yang jarang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga harus memindahkan data foto, video, dan musik di memori internal ke memori eksternal.

    4. Koneksi Internet Harus Cepat dan Stabil

    Jika kamu ingin upgrade secara pribadi atau OTA, pastikan koneksi internet kamu cepat dan lancar. Tujuannya biar ketika pengunduhan file nggak terjadi corrupt atau terjadi kegagalan pada file tertentu. Upgrade sistem sangatlah lama, semakin lambat koneksi internet maka semakin usang upgrade yang kamu lakukan. Sedangkan bila koneksi internet kamu cepat maka proses upgrade juga akan cepat.

    Saran dari saya, untuk upgrade sistem lebih baik memakai koneksifitas WiFi. Seperti contohnya kamu memakai layanan Wifi dari telkomsel, tentu koneksinya akan kondusif dan cepat. 

    5. Jangan Tinggal Saat Proses Berjalan

    Upgrade sistem memang lama, tapi bukan berarti kamu meninggalkannya begitu saja. Jangan di tinggal takutnya nanti ada notifikasi tertentu yang butuh perintah dari anda. Untuk itulah kamu harus menunggu hingga proses upgrade selesai.

    Dengan menerapkan tips – tips diatas, maka upgrade yang kamu lakukan akan aman, nyaman, dan lancar. Tidak perlu khawatir duduk perkara OS Android yang rusak, sebab bila kamu mengikuti sesuai hukum dijamin kerusakan sanggup diminimalisir. Jikapun nanti terjadi kerusakan, itu hanya pada softwarenya saja, jadi kamu sanggup memperbaikinya kembali.

    Baca Juga :

    Itulah ulasan singkat mengenai Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Smartphone Android, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih :)

    Sumber : MajalahPonsel.com


    Demikianlah Artikel 5 Tips Supaya Kondusif Dan Lancar Ketika Upgrade Android

    Sekianlah artikel 5 Tips Supaya Kondusif Dan Lancar Ketika Upgrade Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Supaya Kondusif Dan Lancar Ketika Upgrade Android dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/05/5-tips-supaya-kondusif-dan-lancar.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "5 Tips Supaya Kondusif Dan Lancar Ketika Upgrade Android"

    Posting Komentar