IKLAN

Komputer Shutdown Sendiri? Ini Ia Penjelasannya

Komputer Shutdown Sendiri? Ini Ia Penjelasannya - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komputer Shutdown Sendiri? Ini Ia Penjelasannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Komputer Shutdown Sendiri? Ini Ia Penjelasannya
link : Komputer Shutdown Sendiri? Ini Ia Penjelasannya

Baca juga


Komputer Shutdown Sendiri? Ini Ia Penjelasannya

Jika komputer mati dan sebelumnya ada peringatan, itu berarti anda masih sanggup mengetahui kira-kira sumber masalahnya apa, tetapi kalau sedang dipakai tiba-tiba komputer mati sendiri begitu saja tanpa ada peringatan?, inilah lantaran dan solusinya :


1. Komputer terlalu panas (over heat)
solusi : jikalau telah melebihi panas maksimal yang disyaratkan (terutama prosesor). Banyak komputer dikala ini dirancang untuk mematikan atau me-reboot secara otomatis jikalau komputer, prosesor,atau perangkat lain dikomputer anda terlalu panas. jikalau anda telah mendengar ada suara-suara yang tidak normal dari komputer anda menyerupai mendenging tinggi, ini sanggup menunjukkan kegagalan dalam komputer anda.

Kamu sanggup memulai dengan menilik kipas pada power supply dengan menilik cuilan belakang komputer mati dan melihat apakah kipas angin bergerak lancar. anda sanggup juga membuka komputer dan pastikan kipas bekerja (kipas prosesor dan kipas casing) dan/ atau jikalau VGA memakai kipas, kemudian silahkan masuk ke BIOS dan pastikan BIOS tidak melaporkan kesalahan apapun. perhatikan juga letak dari alumunium pendingin lantaran jikalau posisinya tidak tepat, maka walapun ada kipas, proses pendinginan akan tetap ada persoalan pengguna sanggup juga memilih seberapa panas komputer dengan onboard sensor termal. jikalau komputer anda dilengkapi dengan sensor ini, pastikan anda tidak aktif over heat.

2. Masalah kesalahan/kerusakan hardware
solusi : Jika anda gres menambahkan perangkat keras baru, pastikan itu tidak menyebabkan masalah-masalah bagi komputer anda. jikalau persoalan muncul ketika anda gres saja memasang hardware gres kedalam komputer, maka sanggup dipastikan perangkat gres inilah penyebabnya.jalankan komputer tanpa hardware gres tersebut, amati persoalan tersebut simpulan atau tidak

3. Virus Komputer
Mungkin komputer anda terinfeksi virus yang dirancang untuk mematikan komputer anda. Jika komputer mati sendiri ketika menjalankan jadwal tertentu pada waktu tertentu, contohnya komputer hanya pribadi mati jikalau anda menjalankan jadwal ms. word maka itulah tandanya bahwa jadwal tsb. terjangkit virus. pastikan anda melaksanakan scanning virus terbaru.

4. Masalah pada sistem operasil, misal windows
Coba masuk ke BIOS, tunggu beberapa waktu, jikalau komputer tidak mati dalam beberapa waktu, maka masalahnya kemungkinan pada windows nya.

5. Kegagalan lain dari hardware
Jika sesudah menginstall ulang SO, atau selama instalasi SO anda, kasus yang sama masih terjadi, sangat mungkin bahwa kegagalan hardware lainnya di komputer, misal RAM, CPU, Mother Board, dan Power Supply.

Semoga Bermanfaat

sumber : trik-komputer-internet.blogspot.com


Demikianlah Artikel Komputer Shutdown Sendiri? Ini Ia Penjelasannya

Sekianlah artikel Komputer Shutdown Sendiri? Ini Ia Penjelasannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komputer Shutdown Sendiri? Ini Ia Penjelasannya dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/05/komputer-shutdown-sendiri-ini-ia.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komputer Shutdown Sendiri? Ini Ia Penjelasannya"

Posting Komentar