IKLAN

Pengertian Website Dinamis Dan Statis

Pengertian Website Dinamis Dan Statis - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Website Dinamis Dan Statis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Website Dinamis Dan Statis
link : Pengertian Website Dinamis Dan Statis

Baca juga


Pengertian Website Dinamis Dan Statis

"Web Site yaitu sejumlah halaman web yang mempunyai topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas-berkas gambar, video, atau jenis-jenis berkas lainnya. Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang sanggup diakses melalui jaringan menyerupai internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat internet yang dikenali sebagai URL.“ (id.wikipedia.org)

Jika anda seorang yang sudah cukup usang mengenal dunia internet tentunya tidak gila lagi dengan Website, Seperti diketahui ada website statis ataupun website dinamis. Beberapa pengertian mengenai perihal apa itu web statis dan dinamis menyerupai dibawah ini. Langsung aja :
istilah

Pengertian Website Dinamis :
Web Dinamis yaitu Web yang content atau isinya sanggup berubah – ubah setiap saat. Karena dalam teknologi pembuatan web dinamis sudah dirancang semudah mungkin bagi user yang memakai web dinam

Contoh Website Dinamis : situs Yahoo!Mail atau mail.yahoo.com dimana setiap pengguna login disapa dengan nama sesuai nama login pengguna.

Untuk perubahan content atau isi dokumen dalam sebuah web dinamis dibilang gampang ketimbang web statis yang harus mempunyai keahlian khusus pada bab scripting web tersebut. Ketika kita akan mengubah content atau isi dari sebuah web dinamis kita hanya perlu masuk kebagian control panel atau bab direktur web yang telah disediakan oleh script web dinamis.

Makara untuk pengubahan content atau isi dokumen dalam sebuah web dinamis tidak perlu mempunyai keahlian programming atau seorang programmer saja yang sanggup mengubah isi dokumen pada web dinamis.

Untuk menciptakan web dinamis dibutuhkan beberapa komponen yaitu client side scripting ( HTML, JavaScript, Casing Style Sheet atau CSS) dan server side scripting menyerupai PHP dan kegiatan basis data menyerupai database MySQL untuk menyimpan data – data yang ada di web dinamis.


Pengertian Website Statis

Web statis yaitu web yang isinya tidak sanggup dirubah-rubah alasannya yaitu tidak mempunyai database sebagai daerah penyimpanan contentnya. Jika ingin merubah isi dari website tersebut orang itu harus merubah goresan pena berupa code yang sudah tertanam pada file tersebut atau biasa disebut juga dengan coding. Pemrograman website ini biasanya yaitu HTML dan CSS.

Contoh Website Statis : Website Profil Perusahaan (Hanya menampilkan Info Kontak, Profil, Produk, Galery, yang semua itu sudah fix dan hanya diupdate kalau ada perubahan profil perusahaan tersebut)

Keuntungan Web Statis
  • Cepat dan gampang dalam pengaksesan bahkan oleh orang yang tidak punya pengalaman
  • Ideal untuk mengatakan cara kerja sebuah situs
  • Cukup satu salinan untuk semua orang
Kekurangan Web Statis

  • Susah dikelola kalau situs semakin besar
  • Sulit untuk up to date
  • Kesulitan untuk personalisasi pengunjung

Lebih lengkapnya dari kekurangan dan kelebihan dari kedua Website tersebut diatas,  menyerupai tabel berikut ini :

 


Demikianlah Artikel Pengertian Website Dinamis Dan Statis

Sekianlah artikel Pengertian Website Dinamis Dan Statis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Website Dinamis Dan Statis dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/05/pengertian-website-dinamis-dan-statis.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Website Dinamis Dan Statis"

Posting Komentar