IKLAN

Tutorial Memperbaiki Tv Tidak Dapat Nyala

Tutorial Memperbaiki Tv Tidak Dapat Nyala - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Memperbaiki Tv Tidak Dapat Nyala, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ELEKTRONIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Memperbaiki Tv Tidak Dapat Nyala
link : Tutorial Memperbaiki Tv Tidak Dapat Nyala

Baca juga


Tutorial Memperbaiki Tv Tidak Dapat Nyala


Cara Memperbaiki TV Tidak Bisa Nyala solusinya memang simpel Tutorial Memperbaiki TV Tidak Bisa Nyala

Untuk Cara Memperbaiki TV Tidak Bisa Nyala solusinya memang gampang-gampang susah. Meskipun kenyatannya nanti hanya di sebabkan hal yang sepele. Bagi kau yang gres mencar ilmu mengenai reparasi TV saya yakin niscaya bakal kebingungan. Kenapa saya bilang begitu...? ya lantaran awalnya dulu saya juga menyerupai itu, masih belum paham betul dimana harus memulai pemeriksaan.

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kerusakan TV tidak dapat nyala menyerupai ini. Bisa jadi kerusakannya lantaran protek, tidak ada tegangan sama-sekali atau bahkan kerusakan komponen vital. Dari beberapa kasus yang sudah saya temukan kira-kira menyerupai tadi.


Lalu bagaimana untuk mengatasi TV yang tidak dapat nyala/mati menyerupai ini...?

Ada langkah-langkah awal yang harus kau ketahui untuk dapat menemukan apa penyebab kerusakan TV tidak dapat nyala. Anda dapat memulai proses perbaikan menyerupai berikut ini:

1. Periksa kondisi fisik komponen
Berubahnya kondisi fisik komponen pada TV sudah terang akan mensugesti kinerjanya. Misalnya elco mengembung/kering lantaran umur sudah usang atau lantaran letaknya bersahabat panas. Bisa jadi resistor gosong/kebakar lantaran tadinya ada arus balik, short atau kena beban berat. Jika komponen tadi letaknya di blok regulator, maka regulator tidak akan dapat berfungsi dengan baik, bahkan seluruh tegangan output akan menjadi 0 volt.

2. Periksa tegangan output regulator
Jika tahap pertama sesudah dilakukan pengecekan tidak ada masalah, lanjutkan investigasi pada semua tegangan dari output regulator. Regulator berfungsi untuk mensupply semua tegangan yang di butuhkan. Diantaranya:

- 5- 12 volt yang mensupply blok IC croma dan IC micro control (yang di butuhkan 5-8 volt)
- 24-30 volt yang mensupply blok IC vertikal , tuner dan power audio.
- 90-185 volt mensupply blok horizontal, flyback dan CRT (tabung).

Dari pengalaman saya, penyebab TV Tidak Bisa Nyala sama-sekali, penyebabnya yaitu regulator tidak dapat bekerja dengan baik yang kesannya tidak dapat menghasilkan tegangan. Biasanya, kerusakan utama regulator yaitu pada transistornya, Fet atau pada ic STR.

Jika pada investigasi tegangan ini tidak diremukan masalah, maka lakukan langkah selanjutnya.

3. Periksa beberapa area/ blok TV

Komponen TV dibagi menjadi beberapa potongan penting, inilah yang harus kau pahami. Dengan memahami bagian-bagian TV diperlukan akan mepermudah proses perbaikan kamu. Area penting ini misalnya:
- Regulator ( yang sudah saya jelaskan di atas)
- Flyback
- Horizontal
- Vertikal
- Control/program/chroma
- Audio power
- Tuner, dan lainnya

Jika semua langkah di atas masih belum membuahkan hasil, maka kau harus melepas satu-persatu komponen pada blok/area menyerupai diatas tadi terutama komponen yang dicurigai rusak. Kebanyakan inilah yang menciptakan kita malas untuk melakukannya kerena memang sangat menyita waktu. Namun saya yakin dengan proses ini kerusakan TV tidak dapat nyala akan teratasi.

itulah tips singkat dan sederhana bagaimana Cara Memperbaiki TV Tidak Bisa Nyala. Semoga bermanfaat untuk kamu.


Sumber http://hiperelektro.blogspot.com


Demikianlah Artikel Tutorial Memperbaiki Tv Tidak Dapat Nyala

Sekianlah artikel Tutorial Memperbaiki Tv Tidak Dapat Nyala kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Memperbaiki Tv Tidak Dapat Nyala dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/04/tutorial-memperbaiki-tv-tidak-dapat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Memperbaiki Tv Tidak Dapat Nyala"

Posting Komentar