IKLAN

Tutorial Cara Menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi Sum) Pada Microsoft Office Excel

Tutorial Cara Menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi Sum) Pada Microsoft Office Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Cara Menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi Sum) Pada Microsoft Office Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Cara Menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi Sum) Pada Microsoft Office Excel
link : Tutorial Cara Menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi Sum) Pada Microsoft Office Excel

Baca juga


Tutorial Cara Menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi Sum) Pada Microsoft Office Excel

Aplikasi Microsoft Office Excel yaitu aplikasi pengolah angka yang sangat membantu user dalam melaksanakan pengerjaan penghitungan matematika secara cepat. Aplikasi ini lebih sering dipakai untuk menciptakan laporan keuangan. Memakai microsoft office excel menciptakan kita bekerja lebih cepat dalam melaksanakan perhitungan baik yang seerhana maupun perhitungan yang paling rumit sekalipun.

Banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Apkan tetapi kita harus benar-benar memahami semua fitur yang ditawarkan oleh Microsoft Excel semoga sanggup memakai aplikasi ini secara maksimal. Pada kesempatan kali ini aku akan membahas salah satu fungsi pada microsoft excel yang paling sering dipakai oleh kebanyakan orang. Fungsi tersebut yaitu fungsi SUM pada Microsoft Excel.

Fungsi SUM pada Microsoft Office Excel merupakan salah satu fungsi matematika dan trigonometri dengan menambahkan nilai. Dengan memakai fungsi ini anda sanggup menjumlahkan angka - angka secara otomatis. Selain itu kita juga sanggup menjumlahkan angka dalam rentang tertentu secara otomatis.

Baca JugaTutorial Microsoft Effice

Rumus umum memakai fungsi SUM pada Microsoft Excel
         
         =SUM(number1,number2)

Sehingga untuk menjumlahkan angka anda sanggup melaksanakan menyerupai langkah  dibawah ini:
1. Siapkan angka-angka yang akan dijumlahkan
2. Selanjutnya klik kotak cell dimana letak dari hasil penjumlahan
3. Selanjutkan ketikan rumus =SUM(number1,number2)
4. Pada number 1 dan 2 klik pada kotak cell yang akan di jumlahkan, lalu klik enter untuk melihat hasilnya

5. Jika penjumlahan lebih dari 2 angka maka kita tinggal menambahkan kotak cell pada number 3


Baca Juga: Fitur-fitur Mocrosoft Office 2016

Menjumlahkan angka dalam rentang tertentu

Untuk menjumlahkan angka pada rentang tertentu di Microsoft Excel kita sanggup melaksanakan group cell dengan cara melaksanakan selection pada cell yang diinginkan. Langkah untuk menjumlahkan angka pada rentang tertentu yaitu sebagai berikut:

1. Ketikan =SUM pada cell yang akan di gunakan untuk meletakkan hasil penjumlahan
2. Masukan rumus rentang atau biasa disebut dengan argumen dengan cara menyeret cell awal hingga cell simpulan yang akan di rentang. Kamu sanggup klik pada cell awal lalu tahan, selanjutnya seret hingga simpulan cell yang akan dijumlahkan. maka rumus yang akan keluar yaitu =SUM(cell_awal:cell_akhir). Contoh: =SUM(A2:C2)

3. Kemudian Tutup perintah dengan tanda kurung tutup





Demikianlah Artikel Tutorial Cara Menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi Sum) Pada Microsoft Office Excel

Sekianlah artikel Tutorial Cara Menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi Sum) Pada Microsoft Office Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Cara Menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi Sum) Pada Microsoft Office Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/04/tutorial-cara-menjumlahkan-angka-secara.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi Sum) Pada Microsoft Office Excel"

Posting Komentar