IKLAN

Tutorial Cara Merubah Data Baris Menjadi Data Kolom Di Microsoft Office Excel

Tutorial Cara Merubah Data Baris Menjadi Data Kolom Di Microsoft Office Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Cara Merubah Data Baris Menjadi Data Kolom Di Microsoft Office Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Cara Merubah Data Baris Menjadi Data Kolom Di Microsoft Office Excel
link : Tutorial Cara Merubah Data Baris Menjadi Data Kolom Di Microsoft Office Excel

Baca juga


Tutorial Cara Merubah Data Baris Menjadi Data Kolom Di Microsoft Office Excel

Pada ketika kita bekerja memakai microsoft office excel tentunya kita pernah menjumpai data yang seharusnya ada pada data kolom akan tetapi data tersebut berada pada data baris. Kebanyakan orang yang belum mengetahui tips ini akan mengetik ulang data yang ada. Dan tentunya kalau kita mengetik ulang data akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Untuk itu aku akan mengembangkan tips paling cepat cara merubah data kolom menjadi data baris ataupun sebaliknya. Saya berharap tips dari aku ini dapat membantu untuk mempercepat pekerjaan seseorang.

Untuk merubah data baris menjadi data kolom atau sebaliknya pada microsoft office excel, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Langkah pertama blok terlebih dahulu data baris maupun data kolom yang akan dirubah. Pastikan semua data ter-blok semua supaya tidak ada data yang tertinggal. Selanjutnya Copy data tersebut.(Perhatikan gambar dibawah ini).
  • Langkah kedua anda dapat membuka sheet gres pada microsoft excel atau letakan kursor pada baris dimana data tersebut akan dicopy.
  • Klik Kanan pada cell, kemudian akan muncul jendela properties kemudian pilih paste special.
  • Maka akan muncul jendela paste special, centang sajian Tranpose kemudian klik OK
Maka data baris pada microsoft excel anda akan bermetamorfosis data kolom atau sebaliknya, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.


Demikianlah Artikel Tutorial Cara Merubah Data Baris Menjadi Data Kolom Di Microsoft Office Excel

Sekianlah artikel Tutorial Cara Merubah Data Baris Menjadi Data Kolom Di Microsoft Office Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Cara Merubah Data Baris Menjadi Data Kolom Di Microsoft Office Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/07/tutorial-cara-merubah-data-baris.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Merubah Data Baris Menjadi Data Kolom Di Microsoft Office Excel"

Posting Komentar