IKLAN

4 Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Dapat Di Charger

4 Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Dapat Di Charger - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Dapat Di Charger, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Dapat Di Charger
link : 4 Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Dapat Di Charger

Baca juga


4 Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Dapat Di Charger

Tips Mencegah Baterai Android Panas dan Meledak
  • Hp Android Kamu Cepat Panas Inilah Penyebab dan Solusinya

  • Kenapa HP Android Saya Tidak Bisa Di Cas?
    Beberapa keluhan yang menciptakan baper dan gundah para pengguna smartphone ialah nggak bisa mengisi daya. Mungkin bila dilema lain menyerupai aplikasi yang error, facebook nggak bisa dibuka, atau dilema lainnya nggak masalah. Tapi bila smartphone nggak bisa di cas niscaya ini akan menjadi dilema yang besar. Mengapa? Karena bila baterai sudah habis maka kamu nggak bisa melaksanakan apa – apa sama sekali, mau telepon nggak bisa, mau buka internet nggak bisa, dan pada dasarnya smartphone kamu mati.

    Charger Rusak yaitu salah satu hal yang sering dipikrkan oleh para pengguna smartphone. Tapi hal tersebut belum bisa dipastikan bila kamu belum melaksanakan cek. Untuk itulah kamu jangan mengambil kesimpulan terlebih dahulu.

    Ada beberapa penyebab yang menciptakan smartphone nggak bisa di charger menyerupai software tertentu yang mengalami error, port kemasukan debu, charger susah usang, dan lain – lainnya. Untuk mengatasi smartphone android yang nggak bisa di charger, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Dan berikut tips – tipsnya.


    1. Restart Smartphone Android Kamu

    Cara pertama yang bisa dilakukan oleh semua pengguna smartphone yakni dengan merestart Android. Tujuannya Restart Smartphone biar sistem Android yang mengalami error bisa normal kembali. Terkadang dengan cara cukup ampuh dan pengisian daya bisa normal kembali. 

    Tapi bila keadaan smartphone kamu nggak terdapat daya sama sekali maka kamu nggak bisa melaksanakan cara ini.

    TIDAK ADA SALAHNYA DICOBA!

    2. Cek Port dan Kabel USB

    Cek Port USB : Port USB yaitu penghubung antara charger dengan smartphone android anda. cek apakah port kamu dalam kondisi yang baik dan nggak membengkok. Cek juga apakah ada bubuk yang masuk ke dalam port. Jika ada, bersihkan dengan tusuk gigi dengan kapas atau cottom buds. Hati – hati dikala membersihkannya, sebab pecahan tersebut sangatlah sensitif.

    Cek Kabel USB : Apakah kabel USB kamu dalam keadaan baik, nggak terkupas dan nggak terpotong? Jika masih dalam keadaan baik maka hal ini nggak perlu dipermasalahkan. 

    Coba kamu tancapkan kabel USB kamu dari komputer ke smartphone anda, bila smartphone bisa terisi maka kabel USB masih dalam kondisi yang baik dan bila nggak terisi maka kabel USB sudah rusak dan harus di ganti.


    3. Cek Power Adapter

    Selain port dan kabel USB, kamu juga harus melaksanakan cek pada Power Adapter. Pastikan pecahan plug in (Bagian dalam) nggak kemasukan bubuk atau semacamnya. Bersihkan dengan cuttom buds atau benda lain yang kecil dan lembut biar nggak merusak pecahan dalam tersebut.

    Coba kamu gunakan Adapter lain untuk mengecek apakah smartphone bisa terisi daya atau nggak. Gunakan pula kabel USB yang masih berfungi dan nggak rusak. Jika dengan adapter lain bisa masuk maka sanggup dipastikan adapter kamu mengalami kerusakan, tapi bila adapter lain juga nggak bisa masuk maka smartphone kamu yang mengalami kerusakan. 

    4.  Beli Yang Baru

    Jika adapter kamu mengalami kerusakan, maka jalan terakhir yang bisa kamu lakukan yakni dengan membeli charger yang baru. Pastikan kamu menentukan charger yang original dan mempunyai kemampuan isi daya yang sama. 

    Ada beberapa pengguna smartphone yang ketipu dengan barang palsu, jadinya charger meledak dan nggak bisa dipakai lagi. Untuk itulah kamu harus jeli dalam menentukan charger, meskipun semua charger bisa mengisi daya baterai, tapi kemapuannya tetap berbeda. Untuk itulah, sebaiknya kamu menentukan charger yang sama dengan charger yang kamu gunakan sebelumnya biar nggak terjadi dilema dikemudian hari.

    Kesimpulannya,

    Coba kamu cek pada pecahan plug in, port, kabel, dan adapter. Jika pecahan tersebut nggak terjadi dilema sama sekali, tetapi nggak bisa di charger mungkin pecahan dalam mesin adapter tersebut yang mengalami kerusakan. Kamu bisa membeli charger yang baru.

    Baca Juga :

    Demikian ulasan singkat mengenai tips mengatasi smartphone android yang nggak bisa di charger, semoga dengan tips diatas bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih :)


    Demikianlah Artikel 4 Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Dapat Di Charger

    Sekianlah artikel 4 Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Dapat Di Charger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 4 Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Dapat Di Charger dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/07/4-tips-mengatasi-smartphone-android.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "4 Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Dapat Di Charger"

    Posting Komentar